15 Tempat Wisata Anak di Bandung – Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Anak di Bandung – Selain dikenal dengan wisata belanja, wisata alam dan wisata kuliner. Bandung juga cukup ramah untuk anak-anak. Banyak tempat wisata untuk anak di Bandung yang menarik dan pastinya menyenangkan. Kalau ada kesempatan liburan bersama anak ke Bandung. Inilah tempat wisata anak di Bandung yang dapat dikunjungi.

1. Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm adalah peternakan mini yang letaknya berada di atas mall paris van java Bandung. Di sini setiap anak akan diberikan 1 botol susu dan 1 keranjang sayuran untuk diberikan kepada hewan-hewan ternak yang ada di sana. Terdapat 4 area yang dapat dikunjungi di peternakan mini ini yaitu Area Kambing, Domba, Sapi dan Kelinci. Karena tempatnya tidak terlalu luas, jika sedang libur panjang mungkin akan terasa padat.

2. Taman Miniatur Kereta Api Floating Market

Taman Miniatur Kereta Api ini letaknya berada di dalam area Floating Market yang dikenal sebagai tempat wisata kuliner di Bandung. Miniatur Kereta Api yang disajikan di sini lengkap dengan pernak perniknya sehingga tampak begitu menarik seperti aslinya. Setelah anda masuk pintu utama Floating market anda akan dikenakan tiket lagi utuk memasuki taman ini sebesar Rp.25.000. Didalam lokasi taman anda dan anak-anak bisa bermain sepuasnya.

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang menyajikan miniatur pemandangan alam pedesaan seperti di Eropa. Ini cocok dengan lokasinya yang berada di ketinggian berhawa sejuk. Di sini kita dapat menemukan berbagai macam toko oleh-oleh, kerajinan tangan atau cafe dengan desain yang bergaya eropa. Untuk anak-anak sendiri terdapat petting zoo. Hewan-hewan seperti kelinci, kambing, unggas, serta beberapa reptil dipamerkan di area tersebut dan anak-anak bisa berinteraksi langsung.

4. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang sangat cocok untuk wahana bermain dan berlibur bersama keluarga terutama bagi anak-anak. Salah satu daya tarik utama yang dimiliki tempat ini yaitu pengunjung bisa naik kuda tunggang lengkap dengan menyewa kostum ala cowboy, dengan topi, sepatu, dan pakaian khasnya. Selain kuda tunggang, pilihan lainnya ada fun boat dan balon air serta playground untuk anak-anak.

5. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah pilihan tepat untuk berkemah bersama anak di Bandung, selain tempatnya sudah dikelola dengan baik di sini juga tersedia fasilitas yang cukup menyenangkan anak. Mulai dari outbond, waterboom, juga tempat penangkaran rusa. Bagi pengunjung yang tidak membawa tenda, tidak perlu khawatir anda bisa memesannya di tempat.

6. Bandung Carnival Land

Bandung Carnival land adalah tempat bermain dan bersantai bagi keluarga. Di sini terdapat berbagai macam wahana yang tersedia bagi anak-anak maupun orang dewasa. Lokasinya berada di dalam kota Bandung, tepatnya di jalan sinargalih. Wahana yang tersedia di sini bercam-macam, mulai dari Bom-bom car, mangkok tsunami, sepeda udara dan masih banyak lagi.

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang selalu dapat menjadi alternatif yang menyenangkan sekaligus edukatif bagi anak-anak, karena mereka bisa mengenal dan melihat langsung berbagai macam hewan yang ada. Di Bandung sendiri, ada Kebun Binatang Bandung yang berlokasi di Jalan Taman Sari. Untuk informasi, biaya masuk ke Kebun Binatang Bandung Rp 20.000 per orang.

8. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland menawarkan konsep tempat wisata dengan sarana belanja dan kuliner dalam satu tempat yang sama. Jadi anak-anak dapat bermain dan orangtua dapat berbelanja. Di Kampung Gajah ini banyak pilihan keseruan yang bisa dipilih, terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dimainkan seperti Segway, 4D Rider, Delman Royal, Mini ATV, Body Cycle, Buggy dan masih banyak lagi.

9. Trans Studio Bandung

Tempat wisata di Bandung ini cocok untuk segala usia, karena beberapa wahana yang ada bisa dimainkan oleh balita, anak kecil, remaja maupun orang dewasa. Harga tiketnya tergolong lumayan mahal, apalagi jika ditanggung untuk 4 orang. Namun keseruan yang di dapat tentunya sebanding dengan harganya. Trans Studio menyajikan 20 wahana permainan dan hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

10. Jendela Alam

“Jendela Alam adalah Arena belajar, tempat outbound dan rekreasi untuk anak-anak maupun orang dewasa dengan sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk, cocok pula sebagai tempat wisata keluarga untuk mengenal alam.” Jendela Alam berlokasi di Komplek Graha Puspa, Bandung. Pengunjung dapat ikut melakukan kegiatan pertanian, perkebunan dan kegiatan peternakan.

Baca Juga : 21 Tempat Wisata di Bandung Yang Recommended

11. Karang Setra Waterpark

Karang Setra Waterpark merupakan salah satu kolam renang yang ada di Bandung. Letaknya ada di jalan Sirnagalih No. 15 Bandung. Untuk berenang anak-anak tentunya sudah disediakan kolam khusus untuk anak yang dalamnya disesuaikan dengan tingginya. Namun untuk keamanan lebih sebaiknya saat berenang anak-anak di dampingi supaya lebih aman. Untuk masuk ke karang setra waterpark harga tiketnya Rp. 36.000 pada weekend.

12. Bandung Science Center

Bandung Science Center atau BSC adalah Pusat Ilmu interaktif dimana anak-anak dapat menyentuh, memainkan alat peraga, melihat, serta melakukan experiment yang tersedia. Lokasi tempat ini berada di Jalan Sirnagalih No. 15. Bandung.

13. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi Bandung merupakan objek wisata petik stroberi yang dilengkapi dengan restaurant dan villa serta children playground. Lokasi tempat ini berada di Jalan Cigugur Girang 145 Parongpong, Lembang, Bandung. Tempat ini sangat enak untuk bersantai terlebih jika cuaca tidak panas. Udara sejuk, pemandangan bagus, tempat bermain anak, serta makanan enak dengan harga terjangkau menjadikan Rumah Stroberi salah satu tempat yang layak dikunjungi.

14. Museum Geologi

Sekali-kali tidak ada salahnya untuk mengajak anak mengunjungi museum, selain murah, wisata ke museum juga bisa menambah pengetahuan. Di Bandung beberapa museum yang dapat dikunjungi dan salah satunya adalah Museum Geologi Bandung. Dalam Museum ini, tersimpan materi-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan dan mineral. Selain itu ada juga video tentang Dinosaurus dan alat-alat peraga yang interaktif.

15. Grafika Cikole

Grafika Cikole merupakan tempat wisata di kaki gunung tangkuban perahu yang mempunyai fasilitas restoran, penginapan, serta ragam permainan yang menyenangkan untuk keluarga. Untuk anak-anak di sini bisa mencoba, Outbound khusus anak, Motor ATV, rumah pohon dan prmainan tradisional. Sedangkan untuk pengujung remaja dan dewasa, tersedia Paintball, Outbound dewasa, flying fox dan jembatan dua tali di ketinggian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *