5 Keindahan Pantai Baron di Yogyakarta

Keindahan Pantai Baron

5 Keindahan Pantai Baron di Yogyakarta – Ada beberapa tempat menarik di Wilayah Spesial Yogyakarta untuk ditelusuri. Jejeran objek wisata yang selalu ada saja menarik wisatawan. Apa lagi bila Anda bertandang ke Gunungkidul. Di tempat ini ada satu objek wisata elok namanya Pantai Baron. Terletak di Dusun Kemadang, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Baron tawarkan daya tarik keindahan pasir putih sama air yang jernih. Pantai ini secara geografi berwujud teluk dengan bukit karang di kanan-kirinya. Di tepi pantai ada beberapa perahu yang dipakai nelayan untuk cari ikan.

Mercusuar

Pantai Baron populer mempunyai pantai dengan tebing karang eksotik. Bahkan juga, bila Anda menyaksikan ke atas bukit karang, ada mercusuar yang mempunyai tingkat sembilan lantai. Pengunjung bisa naiki mercusuar ini melihat keindahan Pantai Baron yang mempesona. Di atas mercusuar, wisatawan bisa nikmati keindahan Pantai Baron sepanjang mata melihat.

Sungai Bawah Tanah

Ada satu kekhasan yang bisa menarik wisatawan saat bertandang ke Pantai Baron, yakni sungai bawah tanah yang mempunyai air tawar. Bila pelancong melihat ke samping kanan pantai, Anda akan menjumpai sungai air tawar yang akan berjumpa air asin di laut pada sebuah tempat. Anda akan menyaksikan dengan jelas ketidaksamaan warna airnya. Berikut sebagai magnet wisatawan tiba ke pantai ini. Nama Baron datang dari nama seorang bangsawan asal Belanda yang namanya Baron Skeber. Bangsawan itu pernah landingkan kapalnya di salah satunya pantai di laut selatan. Persisnya di pantai yang sekarang ini populer dengan panggilan Pantai Baron. Pengunjung yang tidak berani bermain atau berenang di laut bisa bermain air dan berenang di saluran sungai bawah tanah itu.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Horor di Bali, Berani Tantang Nyalimu di Sini?

Bukit-bukit Karang

Panorama yang lain yang berada di Pantai Baron ialah ada bukit karang yang ada di sekitaran pantai. Anda bisa nikmati keindahan pantai di atas bukit itu. Bila sore hari karena itu akan kelihatan sunset yang paling cantik. Anda dalat nikmati keindahan langit senja di pantai ini. Untuk masuk ke Pantai Baron, Anda cuma dikenai ticket masuk Rp10.000 per-orang.

Air Laut Biru

Kehijauan Pantai Baron mempunyai karakter berlainan dengan pantai yang lain di Yogyakarta. Pantainya mempunyai pasir warna kecoklat-coklatan yang terbentang di sejauh bibir pantai. Air jernih dengan warna biru kehijauan, ombaknya juga tidak terlampau besar. Hal itu karena bukit karangnya membuat perlindungan pantai dari ombak besar Laut Selatan.

Kulineran Sedap

Apabila sudah senang bermain di Pantai Baron, Anda dapat kuliner pada tempat sekitaran. Di sini terhidang kulineran seafood yang sedap. Dengan keluarga, Anda bisa santai duduk di pinggir pantai sekalian kuliner. Disamping itu, tempat Pantai Baron sediakan cenderamata unik untuk dibawa pulang. Bagaimana, tertarik menelusuri Pantai Baron?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *