Tempat wisata di Majalengka

6 Tempat Wisata di Majalengka Yang Menarik – All Wisata Majalengka

Tempat wisata di Majalengka – Hendak liburan di Majalengka dalam waktu dekat? Berikut ini ada beberapa pilihan tempat menarik yang bisa anda pilih untuk berwisata di Majalengka, mulai dari tempat rekreasi buatan sampai wisata alami seperti air terjun.

Majalengka adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang dikenal memiliki kecap tradisional dengan cita rasa yang khas, kabupaten ini berbatasan dengan Cirebon, Kuningan, Sumedang serta Indramayu. Bagi anda yang mencari tempat wisata di Majalengka, berikut adalah tempat tersebut.

1. Waterpark Jembar

Jembar Waterpark adalah sebuah kolam renang di Majalengka yang berkonsep dinosaurus/binatang purba, lokasinya berada di Desa Ranji, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka. Waterpark di Majalengka ini memiliki beberapa jenis kolam renang yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa, sehingga tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

2. Green Canyon Sukadana Majalengka

Di Majalengka ada sebuah tempat yang menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang disebut-sebut sebagai Green Canyonnya Majalengka karena tempat ini memiliki aliran sungai yang diapit dua tebing seperti green canyon, dan jika anda menyusuri sungai ke arah hulu maka akan menemukan curug ibun/curug pelangi. Lokasi tempat ini berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

3. Paralayang Gunung Panten

Gunung Panten bisa menjadi pilihan wisata di Majalengka selanjutnya karena di Gunung Panten anda bisa menikmati pemandangan Majalengka dari ketinggian. Apabila masih kurang puas, anda juga bisa mencoba kegiatan paralayang di sini. Lokasi Gunung Panten ini terletak di Kelurahan Munjul, Kabupaten Majalengka.

4. Curug Muara Jaya

Curug atau air terjun muara jaya adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Curug Muara Jaya ini memiliki memiliki ketinggian sekitar 73 meter dan lokasinya sangat mudah dicapai, karena untuk menuju lokasi curug sudah disediakan jalan setapak berupa paving blok.

5. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy berlokasi di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), tepatnya di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Tinggi Curug Cipeuteuy lebih rendah dibanding Curug Muara Jaya, tetapi tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Selain itu di sekitar lokasi terdapat bumi perkemahan bernama Buper Awilega.

6. Bukit Alam Hejo

Bukit Alam Hejo yang berlokasi di Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, menawarkan beberapa wahana permainan yang bisa pengunjung nikmati seperti ATV, Kolam Renang, Flying Fox serta lain sebagainya.

Baca Juga : 14 Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal dan Seru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *