7 Tempat Wisata di Brebes Jawa tengah – All Wisata Brebes

Tempat wisata di Brebes – Berkunjung ke Brebes belum komplet bila tidak bawa pulang oleh-olehan berbentuk bawang dan telur asin yang jadi keunikan Brebes, tetapi lawatan anda belum juga komplet kembali bila anda tidak berkunjung destinasi wisata yang berada di Brebes. Nach, berikut ialah informasi berkenaan beberapa tempat wisata di Brebes yang bisa jadi tujuan wisata anda ketika ada disitu.

Brebes sebagai salah satunya kabupaten di Jawa tengah yang mempunyai panggilan kota bawang atau telur asin, karena disitu kita bisa mendapati lumayan banyak komoditi itu. Daerah adiministrasi Kabupaten Brebes terdiri jadi 17 kecamatan yang terdiri dari lima kecamatan sebagai daerah pantai, sembilan kecamatan daratan rendah, dan tiga kecamatan daratan tinggi atau bukit-bukit.

1. Pantai Randusanga Indah

Pantai Randusanga Indah atau yang dipersingkat Parin sebuah pantai utara yang berada di Brebes, lokasi persisnya ada di Dusun Randusanga Kulon, Kabupaten Brebes atau sekitar 7 km dari lajur Pantai Utara. Pantai Parin berada di kawasan perikanan yang lumayan besar di Brebes, hingga tidaklah heran bila sejauh perjalanan ke arah pantai ini kelihatan tambak-tambak ikan dengan beragam tipe, disamping itu perkebunan bawang jadi panorama umum saat ke arah pantai ini.

2. Ciblon Waterboom

Ciblon waterboom ialah sebuah kolam renang atau tempat untuk bermain air yang berada di Brebes, bila anda ingin ajak anak dan keluarga berenang di Brebes tentu saja waterboom Ciblon ini menjadi opsi. Berada lumayan strategis di Jalan Yos Sudarso Brebes, wateeboom ciblon telah diperlengkapi dengan beragam fasilitas seperti sarana permainan air (seluncuran, ember tumpah, dan lain-lain) dan tempat makan.

3. Kebun Teh Kaligua

Di Brebes ada kebun teh Kaligua yang bisa jadi opsi wisata anda selanjutnya, Kebun Teh yang berada di Dusun Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ini tawarkan agrowisata yang paling menarik dengan fasilitas outbound, gardu pandang puncak sakub dan pemondokan atau anda bisa jalanan di kebun teh sekalian menikmati panoramanya. Kebun teh kaligua yang berada di Brebes ini sebagai kebun teh yang dipunyai oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX.

4. Telaga Ranjeng

Saat sebelum berkunjung Kebun Teh Kaligua anda bisa berkunjung Telaga Ranjeng lebih dahulu karena ke-2 tempat lokasi wisata itu terletak bersisihan. Telaga Ranjeng populer banyak memiliki ikan yang jadi daya tarik wisata telaga ranjeng selainnya panoramanya. Beritanya ikan itu dikeramatkan dan anda tidak diperbolehkan untuk ambil ikan-ikan itu.

5. Pemandian Air Panas Brebes

Di Brebes rupanya ada pula tempat pemandian air panas yang selainnya jadi tempat wisata dapat mengobati beragam penyakit kulit, ada dua pemandian air panas di Brebes yang bisa didatangi yaitu pemandian air panas cipanas buaran yang berada di Dusun Buaran Kecamatan Bantarkawung dan pemandian air panas tirta husada di Dusun Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Brebes.

6. Curug Putri

Yang ingin berkunjung air terjun di Brebes ada Curug Putri, terletak ada di Dusun Padanama, Dusun Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Berita yang tersebar menjelaskan jika dulu curug putri mempunyai dua pancuran air terjun tetapi saat ini tinggal satu saja. Curug Putri Brebes mempunyai ketinggian 35 mtr. dengan hiasan tebing batu disisinya seperti ukir-pahatan.

7. Ranto Canyon

Tempat wisata di Brebes yang paling akhir ialah Ranto Canyon yang berada di Dusun Winduasri, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Ranto Canyon ini ialah tempat wisata berbentuk air terjun dan saluran sungai di mana anda akan telusuri trek sepanjang lebih kurang 700 mtr. dengan lajur yang cukup melawan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *