Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar Di Magelang

Air Terjun Grenjengan Kembar ialah pesona yang berlokasi di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Taman Nasional Gunung Merbabu. Air Terjun Grenjengan Kembar juga memberi tahu lebih dari satu air terjun di satu lokasi yang sama. malah trek trekkingnya juga tak curam sedangkan cukup jauh dari zona parkir alltempatwisata.com.

Air Terjun Grenjengan Kembar

Sebelum kita lanjutkan rumusannya, bagi yang belum tahu perihal Taman Nasional Gunung Merbabu (TN Gunung Merbabu) ialah wilayah hutan lindung yang bersejarah, dan mencakup 3 Kabupaten. Di antaranya:

Kabupaten Magelang,
Kabupaten Boyolali,
Kabupaten Semarang.

Di dalam wilayah hal yang demikian terdapat sebagian daerah tamasya yang betul-betul populer. Salah-satunya yang akan kita bahas ketika ini, yakni Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang. Dan inilah rumusannya!

Lokasi Air Terjun

Lokasi Air Terjun berlokasi di wilayah Taman Nasional Gunung Merbabu yang ada di Kabupaten Magelang.
Domisili Air Terjun berada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Rute Air Terjun
Seluruh kendaraan pengunjung nantinya cuma dapat hingga di zona parkir di Desa Munewarang sebagai lokasi parkir legal Air Terjun.

Jalan menuju lokasi hal yang demikian dapat diakses dengan memakai kendaraan roda dua, ataupun roda empat. Penunjung juga nantinya akan dikenakan biaya parkir.

Adapun jarak dari sentra kota, atau tepatnya dari Alun – Alun Magelang ke Air Terjun sekitar 21.5 kilometer dengan waktu tempuh cuma 40 menit.

Trekking Menuju Air Terjun

Sesudah pengunjung memarkirkan kendaraan, karenanya lanjutkan perjalanan menuju lokasi utama Air Terjun Magelang dengan metode berjalan kaki (trekking) menelusuri trek yang telah ditetapkan.

Padahal perjalanannya cukup jauh (kurang dari 30 menit), melainkan situasi treknya telah tersusun bagus, dan tak curam. Melainkan di sebagian spot yang membahayakan masih belum dilengkapi dengan pagar pembatas.

Trekking permulaan akan lewat sebuah trek yang diapit oleh dua bukit kecil dan menyusun dinding yang ikonik. Dinding hal yang demikian populer dengan nama Dinding Cinta.

Trekking berikutnya ialah lewat zona hutan bambu, sampai lewat sebuah jembatan kecil. Sesudah itu barulah pengunjung mulai menjelang wilayah hutan pinus sebagai komponen dari TN Gunung Merbabu.

ikuti saja trek hal yang demikian sampai nantinya akan lewat gazebo, dan toko. Tak lama lagi lokasi utama Air Terjun akan langsung nampak.

Bila cuaca menunjang, karenanya trekking menuju Air Terjun Grenjengan Kembar menjadi sebuah petualangan yang betul-betul menyenangkan.

Harga Karcis Masuk

Karcis masuk Air Terjun Grenjengan Kembar ketika ini tidak dipungut bayaran. Para pengunjung cuma akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Jam Buka Air Terjun

Tamasya Air Terjun Magelang buka dari pukul 08.00 – 18.00. Fasilitas tamasya di Air Terjun ialah sebagai berikut:

Zona parkir,
Gazebo,
Kios,
Landmark, dan titik selfie yang instagramable dengan latar air terjun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *