Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Hutan Bali

Air Terjun Leke-Leke, Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Hutan Bali – Propinsi Bali memang populer karena keindahan pantai dan budayanya. Tetapi tidak hanya dua hal tersebut yang menjadi daya tarik wisatanya. Pulau dewata punyai banyak objek wisata alam non-pantai yang tidak kalah memikat. Satu diantaranya ialah air terjun Leke-Leke.

Air Terjun Indah Di tengah Hutan

Air Terjun ini kemungkinan tidak sepopuler Air Terjun Sekumpul, Gitgit, atau Tegenungan yang umum kamu dengar. Tapi air terjun ini masih tetap memberi pesona damai dan kesejukan udara dari pohon-pohonan di sekitar Air Terjun ini. Hingga air terjun ini benar-benar pas untuk kamu untuk isi energi dari padatnya kehidupan perkotaan dan take a break dari overthinking kamu.

Air terjun yang dikenali bernama Kipuan Kebo ini dulu dipakai sebagai tempat mandi dan minum kerbau. Lantas ganti nama jadi Air Terjun Leke-Leke yang dari lokasi air terjun ini yang sulit dijumpai dan akses jalannya yang berliku-liku, hingga oleh masyarakat sekitaran dinamakan Leke-Leke.

Dan saat kamu berkunjung Air Terjun ini, kamu akan hadapi dengan pemandangan air terjun dengan tinggi 32 mtr. antara rimbunnya pohon-pohonan. Air Terjun ini dijepit oleh tebing tinggi, hingga memunculkan situasi terisolasi dari dunia luar. Tempat dari jatuhnya Air Terjun ini memunculkan sebuah cerukan yang seperti terlihat goa dan jadi daya tarik tertentu untuk air terjun ini. Air dari air terjun ini juga benar-benar jernih dan dingin karena ada di teritori Gunung Sanghyang.

Di sekitar Air Terjun ini ada sebuah genah atau tempat untuk melukat atau meruwat berwujud 2 buah pancuran yang disiapkan untuk masyarakat sekitaran untuk ritus melukat.

Baca Juga : Gunung Bromo, Melihat Keindahan Gunung Tercantik

Rute Menuju Air Terjun

Perjalanan menuju ke Air Terjun ini memerlukan waktu sekitaran satu jam dari Kuta. Saat sebelum sampai ke air terjun saja calon pengunjung telah didampingi pemandangan indah di sejauh perjalanan. Bentang sawah, bentangan perkebunan, dan taman bunga yang diatur masyarakat di tempat menyajikan pemandangan mempersejuk mata.

Tarif Masuk Air Terjun Leke-Leke

Ongkos masuk ke Air Terjun ini ialah Rp25.000 per-orang yang dibayar saat sebelum masuk. Sesudah lewat pintu masuk, Anda harus jalan kaki kembali sekitaran 20 menit untuk sampai ke lokasi.

Perjalanan masuk menuju air terjun diawali saat Anda melalui bambu tertulis Leke-Leke dengan tinta warna hitam. Sejauh perjalanan itu, Anda akan menjumpai beberapa jembatan bambu untuk melalui sungai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *