Beragam Tempat Wisata Di Kuningan


alltempatwisata.com – Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak destinasi wisata alam. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Ciremai, membuat Kuningan memiliki kondisi alam yang sangat memukau.

Nah, buat kamu yang bingung akhir pekan mau ke mana, Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Kuningan terbaru yang lagi hits dan wajib untuk kamu kunjungi!

Telaga Biru Cicerem

Sesuai namanya, Telaga Biru Cicerem menyajikan telaga dengan air yang jernih kebiruan. Kamu bisa menikmati suasana sekitar yang rimbun, memberi makan ikan, hingga main air sembari snorkeling.

Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu merupakan salah satu desa wisata di Indonesia yang sering menorehkan prestasi gemilang. Salah satunya menjadi desa wisata terbaik kelima tingkat ASEAN untuk bidang homestay pada 2016.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Tulung Agung

Selain menikmati pemandangan alam yang indah di lereng Gunung Ciremai, kamu bisa jalan-jalan ke Air Terjun Gongseng dengan kolam kecil untuk bermain air, menelusuri cagar budaya Situs Bujal Dayeuh yang bersejarah, berinteraksi dengan domba di Kampung Domba, hingga seru-seruan offroad.

Curug Putri

Curug Putri merupakan sebuah air terjun yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Air terjun ini menyuguhkan suasana yang masih asri dengan aliran air yang sangat menyegarkan.

Taman Wisata Alam

Linggarjati Natural Park Linggarjati bisa menjadi pilihan tempat wisata Kuningan. Lokasinya di Linggasana, Linggasana, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.Sebagai tempat wisata alam, hiburan yang ditawarkan tak hanya soal pemandangan alamnya saja yang cantik, tapi ada juga beberapa fasilitas hiburan menarik untuk pengunjungnya. Fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung, ada kolam renang, tempat outbound, menunggang kuda, sepeda air, dan billiard.

Biaya masuknya juga tergolong murah, per orang hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000.

Waduk Darma

Sebelah barat Kuningan tepatnya di Jalan Lkr Waduk Darma, Jagara, Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ada sebuah waduk dengan pemadangan yang indah.

Dibangunnya waduk ini berfungsi sebagai bendungan untuk irigasi masyarakat sekitar. Luasnya mencapai 425 hektar, dikutip dari Jabarprov.go.id. Berbagai fasilitasnya seperti toilet, tempat ibadah, taman bermain anak, mini train, flying fox, area perkemahan dan warung makan hingga toko oleh-oleh. Tempat wisata ini bisa dikunjungi kapan saja jika ingin liburan, karena dibuka selama 24 jam, setiap harinya. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 10.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *