Coban Watu Gilang

Coban Watu Gilang, Pesona Alam Adem Di Trawas

Coban Watu Gilang populer juga dengan nama Coban Talun, ialah air terjun yang masih natural berlokasi di wilayah Trawas Kabupaten Mojokerto. Coban Watu Gilang kondisinya masih natural dan belum banyak pembenahan di lokasi utamanya. Namun seandainya cuaca mensupport dapat menjadi saran daerah nongkrong yang sejuk banget alltempatwisata.com.

Sebelum kita lanjutkan, mungkin para pembaca sedikit bingung dengan nama Coban Talun. Ya, namanya mirip dengan Coban Talun yang ada di Kota Batu. Di dunia liburan nama yang sama dapat dikatakan sebagai hal yang lumrah. Dan kamipun sebagai penulis senantiasa memberikan disclaimer terpenting dulu.

Pesona Alam Adem Di Trawas

Hal hal yang demikian dialamatkan untuk memberikan kabar seobjektif mungkin bagi para pembaca, termasuk lokasi. Sebab itu tadi, banyak nama daerah liburan yang sama. Dan inilah ulasan liburan Penanggungan Trawas Mojokerto yang telah kami siapkan untuk anda, sebagai acuan permulaan untuk tamasya nanti.

Lokasi Coban Watu Gilang

Lokasi Coban Watu Gilang berada di domisili Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Provinsi Jawa Timur.

Bagi anda yang menerapkan kendaraan beroda empat, karenanya cuma dapat hingga di jalan utama Desa Penanggungan. Sebab dari jalan utama mesti melanjutkan sedikit perjalanan yang cuma dapat dicapai dengan motor.

Keadaan jalan hingga di jalan utama Desa Penanggungan telah baik. Namun dikala belokan menuju lokasi masih belum baik, dan itupun tak terlalu jauh sampai ke daerah parkir (dekat toko).

Adapun jarak dari Alun – Alun Mojokerto ke Desa Penanggungan sekitar 37 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menerapkan kendaraan beroda empat.

Trekking Menuju Coban Watu Gilang

Sesudah para pengunjung memarkirkan motornya di dekat toko, karenanya lanjutkan perjalanan dengan metode berjalan kaki di alam terbuka (trekking).

Keadaan treknya masih berupa lapisan tanah merah (tanah kebun). Nanti ada papan penunjuk arah di sebelah kanan, kemudian lanjutkan perjalanan yang akan menurun terus.

Jarak dari papan penunjuk arah hal yang demikian ke lokasi utama Coban Watu Gilang tak terlalu jauh. Sesudah itu, pengunjung akan menemukan sebagian toko sekalian menjadi lokasi utama.

Harga Karcis Masuk

Karcis masuk cuma-cuma. Sebab daerah hal yang demikian belum dikelola secara bagus dan profesional.

Jam Buka

Begitupun dengan jam buka, atau jam operasional Coban Watu Gilang belum ada keputusan sah. Cuma saja para pengunjung akan kembali pulang dikala petang hari, atau sebelum hujan lebat.

Fasilitas

Fasilitas liburan masih minim. Energi ada hanyalah toko-toko dan meja batu di lokasi utama Coban Watu Gilang Mojokerto.

Daya Tarik Wisata

Salah – satu keunikan wisata, atau Coban Talun Trawas Mojokerto yakni lokasi utama sesudah trekking tak lantas menuju kolam utama.

Kecuali pengunjung pertamakali hingga akan tiba di tengah – tengah antara puncak dan kolam utama.

Cuma itu jarak berdiri ke Coban Watu cukup dekat. Cuma saja para pengunjung diinginkan untuk senantiasa menjaga keselamatan.

Sebab di spot hal yang demikian belum terpasang pagar pembatas. Air yang turun tak lantas meraba zona kolam utama, namun meraba batu besar terpenting dulu.

Di dekat air terjun hal yang demikian terdapat toko – toko, dan meja batu. Lokasi hal yang demikian menjadi daerah yang nyaman untuk ngadem, nongkrong, sambil ngopi bareng sahabat-sahabat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *