5 Fakta Menarik Tentang Keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey

5 Fakta Menarik Tentang Keindahan Kawah Putih Ciwidey Bandung – Pesona keindahan alam yang berada di Bandung sering kali bisa menarik wisatawan untuk berkunjung. Tidak cuma mempunyai objek wisata pegunungan, dan air terjun. Bandung simpan objek wisata fantastis, yakni Kawah putih Ciwidey. Tetapi sayang, kawasan wisata ini mengalami bencana kebakaran rimba dan tempat.

Kebakaran itu semakin makin tambah meluas sampai 15 hektar. Untuk saat ini, kawasan ini ditutup untuk wisatawan. Walau mengalami kebakaran rimba, tidak ada kelirunya Anda ketahui bukti-bukti keindahan objek wisata Kawah Putih Ciwidey yang dapat membuat wisatawan kagum. Ingin ketahui apa kekhasan objek wisata Kawah Putih Ciwidey? Berikut penjelasannya seperti diringkas.

1. Warna Putih Alami

Warna putih di Kawah Ciwidey terjadi secara ilmiah. Sesuai namanya, tanah yang berada di kawasan ini warna putih akibatnya karena pencampuran elemen belerang. Selainnya tanahnya yang warna putih, air danau kawasan Kawah Putih mempunyai warna putih kehijauan. Ada di sini, Anda akan rasakan situasi magic dari kawah berkabut. Kawahnya dikuasai warna putih, pas untuk Anda yang menyukai memburu spot photo Instagramable.

2 . Lokasi Film Heart 2006

Karena keindahan dan keromantisannya yang paling mempesona, kawah ini sering jadi latar belakang photografi, film, melukis, dan prewedding. Salah satunya contoh film yang jadikan kawah putih sebagai background ialah film ‘Heart’ yang dimainkan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir.

Baca Juga : Wisata Curug Sodong, Mengintip Keindahan Alam Tersembunyi di Geopark Ciletuh

3. Terbentuk dari Letusan Gunung Taata

Kawah Putih sebagai danau yang terbentuk karena letusan Gunung Taata pada era 10 dan 12. Ada di kawasan ini, Anda akan dimanja dengan pemandangan danau yang elok.

4. Air Danau Berbeda Warna

Ada di Kawah Putih Ciwidey, sudah tentu Anda akan menyaksikan pemandangan danau yang elok. Menariknya, air danau di sini bisa berbeda warna sama sesuai kandungan belerang yang terdapat, temperatur, sampai karena cuaca. Ada di Kawah Putih, Anda akan menyaksikan kekhasan danau yang berbeda warna, seperti hijau apel, kebiru-biruan, coklat susu, sampai warna putih berkabut.

5. Sunan Ibu’s Sunrise Viewing

Salah satunya spot terpopuler didatangi wisatawan ialah Sunan Ibu’s sunrise viewing poin. Spot ini terfavorit di kelompok pelancong pecinta photografi untuk memburu sunrise. Sunan Ibu Kawah Putih atau dikenal juga bernama Sunan Ibu’s sunrise viewing poin sebagai daya magnet objek wisata Kawah Putih. Pengunjung bisa nikmati keindahan Kawah Putih di atas dan bisa menyaksikan keindahan matahari keluar dari ketinggian 2430 mdpl. Tempat ini dibuka dari jam 04.00 WIB untuk menyaksikan view matahari keluar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *