Goa Warna Warni ? Inilah Gua Gong

Goa Warna Warni ? Inilah Gua Gong – Goa Gong sebagai salah satunya tujuan rekreasi terkenal di Pacitan. Goa Gong persisnya berada di Dusun Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pacitan populer sebagai wilayah berjulukan kota 1001 Goa.Kabarnya, salah satunya batu didalamnya bisa keluarkan bunyi serupa suara suara alat musik gong. Goa Gong sebagai goa yang mempunyai keelokan stalaktit atau stalagmit. Di sini, pelancong akan telusuri goa dengan panjang 256 mtr.. Beberapa stalaktit dan stalagmit diberi nama sama sesuai keelokannya, seperti Selo Jengger Bumi, Selo Bantaran Angin, Selo Adi Citro Buwono, Selo Pakuan Bomo, Selo Citro Cipto Agung.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari alltempatwisata .

Daya Tarik Gua Gong

Pacitan dianugerahkan keelokan bawah tanah yang memesona berbentuk gua-gua kapur yang dihias stalaktit dan stalakmit. Gua yang terpopuler dan terindah ialah Gua Gong.Keelokan Gua Gong tidak tertandingi oleh gua-gua lain di Pulau Jawa, bahkan juga ada yang mengatakan jika Gua Gong ialah Gua paling indah di Asia Tenggara.Masuk goa Gong, anda akan disongsong skema stalaktit dan stalakmit yang cantik. Ditolong pencahayaan yang cukup anda bisa masuk lebih dalam dan telusuri lorong gua sejauh 256 mtr..Di ujung lorong, anda akan mendapati argumen mengapa Gua Gong dikatakan sebagai gua paling indah se-Asia Tenggara. Sebuah ruang yang membuat kubah rakasa sejauh 100 m, dengan lebar 15 sampai 40 mtr. dan tinggi di antara 20-30 mtr. akan membuat anda berdecak takjub.

Stalaktit dan stalakmit dengan beraneka macam dan ukuran menghias segala penjuru ruang. Salah satunya bahkan juga dinamakan karena untuk mendokumentasikan keelokannya seperti Selo Jengger Bumi, Selo Pakuan Bomo, Selo Bantaran Angin, Selo Citro Cipto Agung, Selo Adi Citro Buwono, dan lain-lain.Untuk menelusuri semua lorong dan sisi dalam gua, anda memakan waktu sekitaran 2 jam. Tetapi saat yang lumayan lama itu tidak berasa dan meletihkan karena anda terus akan berasa kagum akan keelokan yang dihidangkan Gua Gong.

Daya tarik dipunyai oleh gua Gong di Pacitan memang sich mempunyai keelokan alam unik dan tidak susah ditandingi oleh gua-gua lain di pulau Jawa, bahkan juga ada menyebutkan jika gua Gong sebagai gua terindah se Asia Tenggara. Gua Pacitan ini banyak memiliki beberapa warna elok, hingga buat sahabat sedang bertandang ke Propinsi Jawa Timur, karena itu bagus sekali menjadikan sebagai tujuan rekreasi alam yang paling pas buat kamu-kamu pencinta alam.Saat mulai masuk dalam gua, karena itu sahabat akan langsung di suguhkan jejeran skema terintegrasi dari stalaktit dan stalakmit, di mana dibantu oleh pencahayaan cukup, hingga sahabat dapat menelusuri lebih dalam dengan telusuri lorong-lorong gua sejauh 256 mtr.. Pas di ujung lorong, sahabat akan melihat peristiwa alam mengagumkan yaitu berbentuk ruang raksasa sejauh 100 mtr., lebar capai 15 sampai 40 mtr. dan tinggi lebih kurang 20 sampai 30 mtr., fenomena alam seperti tersebut membuat siapa saja masuk gua akan dibikin berdecak takjub atas ciptaan Tuhan itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *