Kepulauan Anambas, Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Riau


Kepulauan Anambas, Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Riau – Bila kamu bertandang ke Riau tidak boleh terlewat peluang untuk liburan ke Kepulauan Anambas. Wilayah itu dahulunya sebagai kabupaten hasil pemekaran daerah Natuna yang masuk ke propinsi Kepulauan Riau. Banyak yang menjelaskan jika Pulau Anambas mempunyai keindahan alam khususnya pantai dan bawah laut yang hebat.

Walau belum setenar destinasi wisata kepulauan yang lain, Anambas mempunyai keindahan pulau tropis yang tidak bisa disangsikan. Dengan pesona wisata bahari yang cantik, dimulai dari keberagaman biota laut, bentangan pasir putih, dan air laut yang jernih, Anambas menjadi destinasi yang pantas didatangi.

Sering bahkan juga keindahan alam yang berada di sini dipertemukan dengan keindahan alam di Raja Ampat. Buat kamu yang ingin ketahui mengenai wisata Kepulauan Anambas, berikut alltempatwisata akan ulas selanjutnya. Yok, baca apa!

1. Pulau Bawah Kepulauan Anambas

Ingin nikmati pesona wisata bahari ala-ala Maldives? Tak perlu jauh, cukup datangi Pulau Bawah di Anambas! Pulau ini digadangkan mempunyai keindahan alam yang hebat dengan ekosistem dan komunitas yang masih terbangun.

Berada di jantung Kepulauan Anambas, pulau satu ini cuma bisa dijangkau lewat lajur laut dan udara atau seaplane dari Lapangan terbang Batam sama waktu menempuh 70 menit. Dengan luasnya yang capai 300 hektar, Pulau Bawah sebagai salah satunya pulau individu yang diatur oleh faksi swasta. Antiknya, pengurus batasi jumlah pengunjung sekitar 70 orang untuk tiap lawatan. Ini dilaksanakan untuk jaga ekosistem yang ada.

Di pulau ini, wisatawan bisa nikmati kemewahan eco-resort yang dibuat dengan ide back-to-nature. Resort ini sediakan 35 unit vila dengan kemampuan 2 orang untuk tiap vilanya. Diperlengkapi dengan 3 laguna jernih dan 13 pantai yang melingkari Pulau Bawah, beberapa wisatawan bisa lakukan snorkeling dan nikmati keindahan alam yang berasa demikian murni.

2. Air Terjun Temburun

Di destinasi alam satu ini, kamu akan mendapati peristiwa alam yang cukup unik dan berlainan dari umumnya. Masalahnya Air Terjun Temburun ini langsung akan bersumber ke lautan terlepas. Keelokannya juga tidak bisa disangsikan, air terjun ini mempunyai tujuh tingkat batu-batuan yang membuat kelihatan semakin istimewa.

Kamu bisa berkunjung air terjun ini di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur dengan memakai sepeda motor, mobil, atau lajur laut dengan pompong atau speedboat.

3. Pulau Telaga

Pulau yang ada di Pulau Siantan dan Jemaja ini sering didatangi wisatawan untuk cari ketenangan dan lakukan rileksasi. Tidaklah aneh, pesona pantainya tampilkan panorama laut yang demikian tenang. Dengan ombak kecil yang menghiasnya, tempat ini juga jadi titik prima untuk berenang dan snorkeling.

Pulau Telaga mempunyai gunung paling tinggi di Kabupaten Anambas, yakni Gunung Kahwe. Dengan kehadirannya yang cukup mencolok, Gunung Kahwe menjadi satu diantara icon yang membandingkan Pulau Telaga dengan pulau yang lain.

4. Pulau Durai Kepulauan Anambas

Berada di Kecamatan Palmatak, pulau berpasir putih ini sebagai Teritori Pelestarian Perairan. Pulau ini menjadi satu diantara komunitas alami untuk penyu belimbing dan penyu sisik. Karenanya, beberapa wisatawan segera dapat mendapati lokasi pelestarian penyu di tempat pulau ini.

Disamping itu, pesona lautnya tidak bisa diacuhkan. Sama air laut yang jernih, wisatawan bisa menyaksikan dan nikmati biota laut secara mudah. Ditambahkan lagi, kehadiran terumbu karang yang tetap terlindungi jadi pesona tertentu dari pulau ini.

5. Pulau Piugus

Pulau Piugus yang ada di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak sebagai pulau kecil yang dikuasai tetumbuhan hijau. Disamping itu, pantai ini diperlengkapi dengan pasir putih dan perairan dangkal warna tosca.

Saat menyelami keindahan bawah laut, wisatawan segera dapat nikmati bongkahan batu karang dan bermacam ikan hias berwarna-warna yang menganakemaskan mata. Ombaknya yang condong konstan juga pas untuk beberapa pemula.

Itulah beberapa surga terselinap yang bisa kamu kamu dapatkan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan keindahan dan kelestarian alamnya yang masih terbangun, Anambas memiliki kesempatan dan daya magnet pariwisata yang kuat dan mempunyai potensi untuk makin mengalami perkembangan di periode kedepan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *