Kumpulan Tempat Wisata paling Populer di Dunia

Mengintip Taman Wisata Air Puncak Bila di Sidrap yang Ikonik

Mengintip Taman Wisata Air Puncak Bila di Sidrap yang Ikonik – Saat akhir minggu atau tahun akhir makin dekat, berencana sebuah perjalanan berlibur sudah pasti jadi hal yang membahagiakan. Kota-kota di Indonesia mempunyai destinasi unggulan yang akan membuat berlibur anda makin membahagiakan.

Salah satunya kota yang banyak memiliki object wisata menarik ialah Sidrap di Sulawesi Selatan. Object wisata itu ialah taman wisata air Puncak Bila, untuk ketahui selanjutnya baca pembahasan ini.

Menyaksikan Lebih Dekat Wisata Puncak Bila di Sidrap

Sekarang ini warga Indonesia condong menyenangi wana wisata yang memadankan alam dengan sarana kekinian. Untuk tersebut banyak yang berlomba-lomba dan bereksperimen untuk buka object wisata alam yang bersatu dengan wisata kekinian. Perihal ini pula yang terjadi di wisata Puncak Bila di Sidrap. Tidaklah aneh bila wisata ini sekarang jadi wisata favorite warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan baik warga lokal atau pendatang.

Daya tarik khusus dari tempat wisata ini ialah keindahan alamnya yang menarik. Pengunjung yang tiba bisa menikmati pemandangan alamnya yang saat ini sudah bersatu dengan sarana wisata kekinian. Lokasi ini barusan dibuka pada 28 Juli tahun 2011 kemarin. Awalnya tempat ini hanya tanah lega yang dipakai untuk tambak ikan dan untuk peternakan. Sampai pada akhirnya sukses diatur sampai hasilkan object wisata favorite.

Taman wisata Air Puncak Bila ini mempunyai beberapa sarana yang tidak bisa dilewati demikian saja. Untuk pengunjung yang ingin berenang bisa coba waterboom yang tidak kalah menarik. Tentu saja akan mengasikkan menikmati seluncuran besar dengan keluarga atau buah kesayangan. Memang tempat wisata ini banyak didatangi oleh keluarga, tetapi muda mudi tidak kalah banyak karena banyak spot untuk photo yang menarik dan instagramable.

Selainnya bisa menikmati waterboom, beberapa pengunjung bisa melawan adrenalin dengan naiki flyfing fox. Menikmati panorama alam sekalian melaju tentu saja akan memberi pengalaman yang tidak terlewatkan. Sementara untuk anda yang ingin melakukan aktivitas melawan setelah itu mencoba motor ATV atau Canoe. Tidak cuma melawan tetapi latih kekuatan anda untuk mengalahkan medan yang ada.

Tidak cuma hanya itu, anda pun bisa menikmati motor cross komplet dengan circuitnya yang siap untuk dikalahkan. Kegiatan rileks sekalian menikmati paronama yang ada pula bisa dilaksanakan dengan memakai sepeda air. Mengayuh sepeda air bersama pasangan atau teman dekat dekat akan jadi kegiatan yang membahagiakan. Tidak boleh lupakan untuk mendokumentasikan berbentuk video atau foto untuk ingat masa lalu saat megunjungi wisata satu ini.

Baca Juga : Mengintip Pesona Keindahan Alam Pantai Teluk Tamiang di Kotabaru

Spot Photo Ikonik, Sepeda Raksasa Yang Menarik Perhatian

Salah satunya hal yang jangan dilewati saat berkunjung taman wisata air Puncak Bila ialah bangunan sepeda raksasanya. Tiruan ini jadi icon dari taman ini yang selalu membuat calon pengunjungnya ingin tahu. Sepeda itu mempunyai panjang 17 mtr. dengan tinggi capai sembilan mtr.. Bisa dibuktikan karena ada spot ini pengunjung yang tiba makin bertambah dan jadi spot photo yang paling dicari.

Sama ukuran sepeda sebesar itu tentu saja badan anda akan kelihatan kecil. Bahkan juga anda bisa duduk di masing-masing jeruji selanjutnya lakukan gaya photo yang menarik. Lumrah saja bila spot ini memang ramai didatangi. Pengurus menjelaskan bila sejak ada spot ini pengunjung tempat wisata ini makin berlipat. Sepeda raksasa ini warna putih yang akan cantik bila didokumentasikan dalam photo, apa lagi saat langitnya sedang biru.

Selainnya spot fotonya yang menarik, anda pun bisa menikmati waktu santai di gazebo yang ada. Gazebonya sendiri ada beberapa puluh hingga anda tidak perlu cemas tidak mendapatkan tempat santai. Luas tanahnya yang capai 50 hektar, bukan mustahil bila Taman wisata Air Puncak Bila ini akan semakin berkembang dan berbenah. Fasilitas yang tetap bertambah dan mencukupi pasti akan membuat sebagai destinasi harus saat tiba ke Sidrap.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Yang Bermacam

Taman Puncak Bila ini berada di Dusun Bila Dandane, Kecamatan Bila, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Bila anda lakukan perjalanan dari Ibu Kota Propinsi Sulawesi Selatan anda harus tempuh jarak panjang yaitu 215 km. Jaraknya pasti akan lebih dekat bila anda lakukan perjalanan dari Ibukota Kab Sidrap yaitu cuma 36 km. Sudah pasti perjalanan panjang anda akan lunas terbayar saat berkunjung object wisata favorite warga Sidrap ini.

Bila anda kesusahan untuk mendapatinya anda tidak perlu cemas karena anda tinggal manfaatkan handphone anda. Memakai GPS ialah langkah yang gampang untuk mendapatkan panduan arah supaya bisa menikmati taman wisata air Puncak Bila ini. Apa lagi aksesnya sudah mencukupi hingga terdapat beberapa pilihan transportasi yang bisa dipakai. Karena jalanannya sudah mulus kendaraan beroda 2 atau empat bisa anda pakai.

Jam operasioanal object wisata ini yaitu dimulai dari jam 8 sampai jam 18.30 berdasar waktu di tempat. Anda bisa tiba lebih pagi bila ingin senang menelusuri tempat wisata unik satu ini. Apa lagi banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan hingga akan lebih senang bila tiba lebih cepat. Menepuh waktu satu jam dari pusat perkotaan pasti bukanlah hal yang sulit, keuntungan pergi lebih pagi sudah pasti akan menghindar kemacetan.

Harga tiket yang ditawari untuk menikmati object wisata ini cukup bermacam. Karena harga di weekdays dan akhir pekan atau hari liburan akan berlainan. Sudah pasti ini bukanlah jadi hal yang baru karena sudah banyak tempat wisata yang mengaplikasikan harga sama. Harga yang ditawari untuk hari biasa berawal dari Rp. 20 ribu saja. Sementara untuk akhir minggu dibanderol mulai Rp. 25 ribu tiap satu tiketnya.

Harga itu akan berlainan bila masuk hari liburan nasional seperti hari raya atau tanggal merah yaitu, Rp. 30 ribu. Tiket itu cuma untuk tiket masuk saja, di mana anda harus keluarkan bujet kembali bila ingin coba sarana di Puncak Bila. Tidak boleh cemas pengurus tawarkan paket terusan yang dibanderol mulai Rp. 55 untuk weekdays. Sementara tiket terusan Taman wisata air Puncak Bila ini di akhir minggu akan capai Rp.60 ribu.

Harga yang disebut tentu saja bisa berbeda setiap saat. Karena itu bila ingin mendapatkan info lebih komplet anda bisa mengontak langsung faksi pengurus. Karena untuk harga kelompok biasanya dikenai ongkos yang lain. Akan lebih irit bila anda sanggup untuk menawarnya bukan. Harga itu bukan harga yang mahal ingat jumlahnya kegiatan yang dijajakan bersanding dengan pemandangan yang memikat.

Exit mobile version