Wisata Hits Terdekat Banjarmasin

Mina Wisata Sapana, Destinasi Wisata Alam Pesona Indah

Mina Wisata Sapana yaitu salah satu destinasi yang seharusnya dikunjungi di Kabupaten Sinjai. Mempunyai panorama yang eksotis dan cantik mata. Pengunjung bisa menikmati sensasi udara teduh dan asri di tempat ini. Daerah ini mempunyai banyak hal menarik yang menarik banyak pengunjung untuk datang alltempatwisata.com.

Panorama yang menawan dari daerah tamasya yang mempunyai udara teduh ini akan memanjakan mata tiap pengunjung yang datang. Anjuran sekali bagi yang berharap menghabiskan waktu santai bercengkrama bersama keluarga atau sekadar mengisi waktu wisata.

Mina Wisata Sapana Dengan Pesona Indah

Pengunjung yang hendak melaksanakan perjalanan ke Mina Tamasya Sapana ini tentu akan memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Fasilitas-fasilitas hal yang demikian bisa menjadi pendukung keperluan bagi tiap pelancong seperti daerah makan, penginapan, dan zona permainan si kecil.

Daya Tarik yang Dimiliki Mina Tamasya Sapana

Mina Tamasya Sapana yaitu salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh banyak pelancong bagus dari dalam ataupun luar tempat. Daerah yang teduh dan asri menjadi salah satu hal yang menarik perhatian pelancong.

1. Estetika Alam yang Memanjakan Mata
Tamasya alam ini memang mempunyai estetika alam yang luar umum. Dilengkapi dengan aliran sungai yang bening menambah asri panorama alam di sini. Udara di tempat ini juga terbilang teduh. Berbeda dengan udara yang berada di perkotaan. Pohon-pohon juga masih rindang di hamparan sisi dan kanan. Banyak hal yang masih dijaga murni eksistensinya supaya tidak merusak estetika alamnya.

Udara yang masih segar di sini memang sebab disangga dengan masih banyak ditemui pohon-pohon rindang yang berdiri tegak di sekitar lokasi tamasya. Hijau pohon-pohon juga menambah menawan pemandangan di sekitar tamasya alam ini.

Kecuali itu, aliran sungai yang ada di sekitar tamasya terbilang cukup bersih dan bening. Gemercik bunyi air dan mengamati kejernihan air di sini juga menambah ketenangan di dalam hati. Pelancong bisa memakai air hal yang demikian untuk menyejukkan kaki atau sekadar membasuh muka.

2. Gazebo dari Bambu yang Indah
Kecuali menawarkan panorama yang menawan, daerah ini juga menawarkan banyak gazebo yang cantik. Terbuat dari bambu-bambu yang menawan dan kuat. Selain ini tentu akan menambah rasa betah dan nyaman untuk berlama-lama di daerah ini.

Banyaknya gazebo juga diperuntukkan bagi pelancong yang hendak beristirahat sebentar sambil merasakan suasana alam yang menawan. Kecuali itu, di kala musim hujan gazebo-gazebo ini tentunya akan amat berguna sebagai daerah untuk berteduh bagi pelancong.

3. Pemancingan Ikan Nila
Selain lain yang menarik dari Mina Tamasya Sapana merupakan terdapat pemancingan ikan nila. Selain ini tentu menjadi pemikat tersendiri. Pelancong bisa melaksanakan kesibukan memancing di tamasya ini. Pelancong bisa bersantai ria, berdialog bersama sahabat atau keluarga sambil merasakan kesibukan memancing nila.

Rute Menuju Lokasi

Mina Tamasya Sapana yaitu tamasya yang menawarkan panorama alam asri nan teduh di tempat Sulawesi. Tamasya alam ini cuma berkisar jarak sebagian kilometer dari arah Kabupaten Sinjai yang berada di Sulawesi Selatan.

Perjalanan ke tamasya alam ini cukup gampang. Pelancong bisa memakai roda dua atau roda empat. Kecuali jalan masuk jalan yang gampang dilewati, pelancong juga akan disuguhkan dengan panorama yang menawan di sepanjang jalan menuju lokasi tamasya.

Bagi pelancong yang tak memiliki kendaraan dan hendak menyewa kendaraan atau naik ojek, bisa menyewa angkutan di sekitar kawasan ini atau mengorder ojek untuk masuk ke zona tamasya Mina Wisata Sapana.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat merasakan menawannya pemandangan alam di daerah tamasya ini, pelancong tak perlu merogoh kocek lebih dalam. Dilakukan tamasya di daerah ini relatif murah dan relatif murah.

Pelancong cuma perlu menyiapkan dana Rp 2.000,- saja untuk bisa merasakan tamasya alam asri ini. Dilakukan hal yang demikian telah termasuk administrasi parkir di kawasan tamasya.

Kegiatan Menarik Mina Tamasya Sapana

1. Memancing Nila
Salah satu kesibukan menarik yang dapat dilaksanakan di Mina Tamasya Sapana yakni memancing nila. Di sini disediakan sebagian empang yang diisi dengan ikan-ikan nila. Pelancong bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melaksanakan kegiatan seru ini.

Memancing nila dengan disuguhi panorama eksotis yang memanjakan mata tentu dapat menambah rasa ketentraman di dalam hati. Tak, adanya gazebo-gazebo yang menawan di tiap lingkungan tamasya ini menambah rasa nyaman dan betah untuk tidak beranjak dari daerah ini.

2. Tempat Panorama Alam
Tempat panorama alam yang menawan yaitu salah satu tujuan banyak pelancong berkunjung ke tamasya alam ini. Indahnya bisa diabaikan bahwa panorama yang disuguhkan sungguh cantik hati dan mempesona siapa saja yang berkunjung ke sini.

Daerah yang asri Mina Wisata Sapana, udara yang masih teduh dan segar menjadi incaran banyak pelancong bagus dari dalam ataupun luar tempat untuk berkunjung ke daerah ini. Kearifan lokal masih konsisten dijaga di Mina Tamasya Sapana guna menjamin kenyamanan dan ketenangan hati tiap pengunjung yang datang.

3. Tempat Rumah Bambu
Rumah bambu atau gazebo yang terbuat dari bambu mempunyai keunikan tersendiri. Pengunjung bisa merasakan nyamannya bersandar dan bersantai ria di gazebo bambu ini. Suguhan jernihnya air sungai dan menawannya pemandangan alam akan menambah rasa tenteram dalam hati pelancong.

Gazebo dari bambu ini memang hal yang amat unik. yang simpel namun elegan menambah cita klasik dan memiliki skor keindahan tersendiri bagi pelancong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *