Pagoda Ekayana, Pagoda Cantik di Kota Tomohon

Pagoda Ekayana

Pagoda Ekayana, Pagoda Cantik di Kota Tomohon – Dikala Anda sedang berada di kota Tomohon, Sulawesi Utara karenanya Anda bahkan dapat berlibur ke daerah satu ini. Kecuali menawarkan estetika alam, di kota ini bahkan terdapat salah satu liburan religi yang dapat untuk Anda kunjungi yaitu Pagoda Ekayana. Untuk itu, bagi Anda yang berminat mengenai liburan dan tradisi yang unik, karenanya daerah ini bahkan semestinya masuk ke dalam daftar liburan yang perlu untuk Anda kunjungi di Tomohon alltempatwisata.com.

Mengetahui Pagoda Ekayana yang Indah

Mengunjungi kota Tomohon, pastikan Anda untuk datang dan memandang estetika Pagoda Ekayana satu ini. Walaupun beberapa besar warga sekitar menganut dan mayoritas beragama Kristen, akan melainkan liburan religi satu ini konsisten berdiri dan mesti untuk Anda kunjungi. Disini, nantinya Anda akan memandang estetika pagoda yang mempunyai jumlah lantai yaitu menempuh 9 lantai.

Baca Juga : Pasar Tomohon, Pasar Daging Paling Ekstrem di Indonesia

Terletak di Gunung Lakon, tepatnya satu rumit dengan Vihara Buddhayana tentu saja akan menjadi destinasi unggulan dikala Anda berkunjung ke kota satu ini. Rumah ibadah umat Buddha yang berada di kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara ini mempunyai format pagoda yang sungguh-sungguh mewah dan cantik. Dengan bangunan yang tinggi membumbung ini, tentu saja akan menjadi salah satu daerah yang mau untuk Anda kunjungi dikala berada di kota Tomohon.

Arsitektur bangunan yang sungguh-sungguh menawan dan juga panorama Gunung Lakon sebagai latar belakangnya akan membikin Anda merasa rileks dan hening dikala berada di lokasi liburan satu ini. Bangunan satu ini bahkan sarat akan arsitektur berciri khas negara China yang pastinya akan dapat untuk membikin Anda takjub. Anda bahkan nantinya seakan akan dibawa menuju film film dan cerita legenda berlatar belakang China.

Mengamati Lebih Jauh Estetika dari Pagoda Ekayana

Dikala Anda menjelang pagoda satu ini, karenanya Anda bahkan nantinya akan disambut dengan 18 patung Lohan sebelum kesudahannya Anda menemukan Pagoda Ekayana ini. Patung hal yang demikian berlokasi berjejer mulai dari pintu masuk sampai menuju bangunan utama dari pagoda. Untuk itu, sekiranya Anda berkunjung kesini tidak perlu cemas untuk tersesat sebab Anda bahkan nantinya akan dapat untuk menemukan pagoda hal yang demikian dengan metode meniru patung Lohan yang berjejer hal yang demikian.

Kecuali itu, patung hal yang demikian bahkan bukan cuma sekadar hiasan belaka tetapi mempunyai sebuah makna yang sungguh-sungguh dalam. Patung patung yang mempunyai warna emas hal yang demikian terbukti yaitu simbol atas 18 pendosa yang kesudahannya kembali ke jalan yang lurus. Untuk 18 patung hal yang demikian bahkan juga memiliki namanya tersendiri.

Nama hal yang demikian diantaranya ialah mulai dari Pindola The Bharadavaja, The Vatsa, The Bharadavaja, Kanaka, Katikam Nadimitra, Bodhidarma, Fajraputra, Vanavasa, Nakula, Gobaka, Rahula, Pantha The Younger, Nagasane, Pantha The Elder, Asita, Pindola, Angida dan Nantimilota. Nama nama hal yang demikian tentu saja hadir dengan makna dan filosofinya masing masing.

Estetika dari Pagoda Ekayana

Kecuali itu, terdapat pula patung Budha India yang berada di rumit Pagoda Ekayana ini, patung yang bernama Bodhidarma hal yang demikian yaitu patung Budha dengan jenggot khas India bukan yaitu khas China. Sesudah via rentetan patung Budha hal yang demikian barulah Anda dapat menemukan Pagoda Ekayana yang umumnya dipakai sebagai daerah untuk bersembayang umat Budha.

Vihara satu ini hakekatnya sudah dibangun semenjak tahun 1982 yang dimana pada progres pembuatannya hal yang demikian memakan waktu sekitar 27 tahun. Yang ini dikarenakan daerah satu ini baru dilegalkan yaitu sekitar tahun 2009. Vihara Buddhayana ini bahkan dibangun dengan tanah seluas 2 hektar, dimana di dalamnya juga terdapat Pagoda Ekayana yang sudah selesai dibangun pada tahun 1996. Pagoda ini mempunyai 9 lantai yang didominasi dengan warna kuning dan merah.

Bangunan satu ini bahkan juga dilengkapi dengan sebuah kolam dan juga patung naga dimana sekiranya Anda memandangnya dari jauh, karenanya Anda bahkan telah bisa menemukan bangunan yang tinggi ini. Pagoda sendiri yaitu simbol yang diandalkan untuk memperingati para leluhur. Untuk itu, di pagoda ini sendiri bahkan terdapat sebagian benda yang dianggap sakral yang peletakannya diurutkan menurut lantainya. Untuk itu, lantai atas sendiri bahkan menaruh benda yang dianggap paling suci.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *