Pantai Akkarena Makassar

Pantai Akkarena Makassar, Menikmati Keindahan Sunset

Pantai Akkarena Makassar, Menikmati Keindahan Sunset – wisata bahari seakan tak pernah mati dikunjungi pelancong bagus lokal ataupun luar negeri, mengingat Indonesia yang memang dianugrahi kecantikan alam luar umum. Salah satu surga dunianya, dapat pada Pantai Akkarena yang berada di kota Makassar. Mempunyai pasir berwarna hitam memikat dan kelihatan bersih terawat, membuatnya kian menarik alltempatwisata.com.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Akkarena

Sama halnya seperti kebanyakan tamasya bahari lainnya, tenaga tarik utama dari pantai ini berlokasi pada nuansa sunsetnya yang romantis nan memanjakan mata. Sehingga tak perlu heran apabila kian hari kian petang, justru daerah tamasya ini kian dipadati pengunjung malahan dikala pada hari umum. Hal yang membikin panorama sunsetnya kian istimewa, ialah dermaga panjang untuk menyaksikan sang surya karam total.

Dermaga hal yang demikian sudah dilengkapi dengan sebagian daerah duduk dan lampu jalan yang menambah kesan romantis kian kuat. Pun berkat keindahannya ini, Pantai Akkarena telah tenar sampai ke negeri seberang dan menarik pelancong dari tempat lainnya. Tak tanggung tanggung, malahan telah bukan menjadi panorama asing dikala mengamati muda mudi lokal ataupun luar negeri yang memilih daerah ini untuk merasakan nuansa romantis berdua dengan pasangannya.

Selagi merasakan sunset, tak banyak pula yang berminat mengabadikannya dengan kamera telepon pintar kesayangannya. Sebab seringnya dikunjungi oleh muda mudi dimabuk percintaan, masyarakat sekitar mempercayai apabila sepasang kekasih yang mengabadikan peristiwa di dermaga karenanya cintanya akan bertahan lama. Berkat kepercayaan hal yang demikian, dermaga bahkan kian dipadati pengunjung yang penasaran akan kebenarannya.

Kesibukan Menarik Selagi Berada di Pantai

Pun seringnya sepasang kekasih mengunjungi dermaga, segelintir orang menyebutnya sebagai dermaga cinta. Hakekatnya kepercayaan hal yang demikian, berawal dikala dermaga telah selesai dibangun dan secara tak sengaja dikunjungi oleh sepasang kekasih. Selagi senja hampir karam total, salah satu diantaranya menyuarakan cintanya. Bermula dari sinilah, daerah ini bahkan kian populer dan tak pernah sepi dikunjungi.

Bukan cuma diterapkan sebagai daerah duduk indah sembari merasakan sunset semata, karena dermaga dapat diterapkan sebagai titik foto instagramable terbaik berkat dekorasinya yang tambah menggemaskan dan unik dengan berwarna wani. Tak main main, sebab panjang dermaga menempuh 150 meter dengan lebar 5 meter dan berdiri kokoh di atas permukaan laut.

Kecuali merasakan senja dan duduk manis berdua, malahan pihak pengelola menambahkan sejumlah wahana mengasyikan yang mesti dicoba. Dari sekian banyak wahana yang ada, wahana air seperti jetski dan boat menjadi unggulan pengunjung. Termasuk sebagai wahana unggulan, malahan pengunjung yang datang di waktu libur panjang semestinya rela mengantre panjang untuk dapat merasakan keseruan bermain kedua wahana air hal yang demikian.

Sayangnya pertunjukan musik hal yang demikian cuma dijadwalkan pada hari sabtu dan pekan saja, dimana kedua hari hal yang demikian jumlah pengunjung membludak ketimbang hari umumnya. Tampaknya mengunjungi resto di Pantai Akkarena dapat menjadi alternatif ideal bagi kau yang mau menyalurkan bakar tarik suara, karena pengunjung dibolehkan berdendang secara live pada dikala band tengah memainkan alat musiknya.

Jam Operasional & Harga Karcis Masuk Pantai

Pantai indah satu ini, betul-betul pantas bagi pengunjung yang mau bermain seharian dengan bebas dan anti bosan. Karena pantai ini mulai beroperasai mulai dari jam 6 pagi sampai 20 malam, sehingga pengunjung bisa berkunjung kapan saja diharapkan sekalian menikmati nuansa berbeda di tiap waktunya. Pun pada hari hari tertentu, pihak pengelola akan memberikan ekstra pelayanan dengan membuka daerah tamasya ini selama jam 12 malam.

Kecuali unggul dari segi jam operasional, rupanya harga karcis masuknya bahkan tak keok mengagetkan. Cuma cukup membayarkan 4 ribuan saja, pengunjung telah dapat masuk ke wilayah tamasya bahari sampai malam hari. Jikalau berkunjung mengaplikasikan kendaraan pribadi, tentunya akan dikenakan tarif parkir yang tak keok murah. Karena parkir kendaraan beroda empat akan dikenakan tarif sekitar 2 ribuan, dan motor cuma dikenakan seribu saja.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Akkarena

Pengujung seakan dimanjakan dengan bagus, berkat tata kelola yang cukup apik dan sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas mumpuni. Sebagian fasilitas yang dikasih seperti daerah khusus menyewa ban pelampung, mushola, kamar ganti dan bilas, dan masih banyak lagi lainnya. Dari sekian banyaknya fasilitas yang ada, ruang meeting berkwalitas tinggi dengan alternatif ukuran small and large menjadi tenaga tarik utamanya.

Sesudah puas bermain di pantai, pengunjung bahkan tak perlu cemas akan kelaparan atau dehidrasi pengaruh teriknya sang surya. Karena disini telah tersedia sebagian cafee yang menjajakan aneka tipe masakan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat yang siap menggoyangkan lidah. Pisang goreng kipas rasa keju dan cokelat serta es kelapa muda, adalah menu yang paling dianjurkan dan sayang untuk dilewatkan seperti itu saja.

Lokasi & Rute Menuju Lokasi Pantai Akkarena

Beratensi mengunjungi pantai indah penuh pesona satu ini ? Lantas meluncur ke Jalan Meto Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tampaknya pantai satu ini tak terlalu susah ditemukan, sebab memang berada di tengah perkotaan dan tak ada satupun masyarakat sekitar yang tak mengenal kepopulerannya. Pun letaknya bahkan tak terlalu jauh dari Pantai Losari ataupun Mall GTC, sehingga cukup gampang menemukannya.

Letaknya Pantai Akkarena Makassar yang berada di jantung kota Makassar, sehingga jalan masuk menuju kesana tak akan menemui kesusahan berarti bagus mengaplikasikan kendaraan pribadi ataupun kendaraan awam. Meski Taman Bunga sendiri, sebetulnya berada ideal di seberang GTC Mall atau cuma memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk dapat hingga di sentra kotanya. Berkat letaknya yang cukup strategis, pelancong luar tempat akan lebih gampang menemukannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *