Pantai Alar Minahasa Selatan, Spot Favorit Menikmati Sunset

Pantai Alar Minahasa

Pantai Alar Minahasa Selatan, Spot Favorit Menikmati Sunset – Pariwisata menjadi salah satu bidang yang menjadi keunggulan tanah air Indonesia. Adanya bermacam-macam daerah tamasya yang ada di Indonesia dengan karakteristik dan ciri khas yang berbeda satu sama lain menjadi sorotan pelancong bagus dalam negeri ataupun mancanegara. Wilayah Sulawesi Utara memang jarang terdengar pelancong, melainkan disana ada Pantai Alar di Kabupaten Minahasa Selatan alltempatwisata.com.

Keindahan Pantai Alar Minahasa Selatan

Estetika pemandangan alam pantai hal yang demikian tak keok indahnya dengan pantai lainnya di Indonesia yang telah populer di kalangan pelancong. Menariknya, daerah tamasya yang menyuguhkan pemandangan lautan biru dengan hamparan pasir berwarna hitam ini termasuk daerah tamasya yang murah meriah untuk pelancong dalam negeri dan mancanegara.

Padahal murah meriah, pelancong tak akan merasa kecewa dikala mengunjungi Pantai Alar hal yang demikian. Disana pelancong dapat melaksanakan bermacam-macam kesibukan menarik dengan suasana yang berbeda dari daerah tinggalnya. Sehingga pelancong yang berkunjung ke kawasan Sulawesi Utara dapat mencoba mengunjungi daerah tamasya alam ini untuk merefresh pikiran.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Alar

1. Dulunya Ialah Zona Perkebunan
Pelancong tak banyak yang tahu berhubungan sejarah permulaan terbentuknya pantai yang ada di wilayah Minahasa Selatan ini. Di tahun 1998-2001 yang lalu, pada awalnya pantai yaitu zona perkebunan yang di dalamnya terdapat banyak pohon-pohon kelapa Alar. Oleh sebab itu, kawasan pantai masih didominasi dengan perkebunan.

Eksistensi perkebunan berupa pohon-pohon kelapa Alar memberikan nuansa teduh dan adem sehingga pelancong tak perlu takut akan merasa gerah sedangkan cuacanya sedang panas terik sekalipun. Sambil merasakan suasana pantai, tentunya pelancong dapat sambil merasakan angin sepoi-sepoi yang terasa menenangkan.

2. Telah Tersedia Jalur di Sepanjang Pantai
Padahal berada di kawasan pesisir yang jauh dari perkotaan, tamasya pantai unggulan yang terdapat di tempat Minahasa Selatan ini telah lumayan baik dalam segi infrastruktur. Pemandangan ini dibeberkan dengan pembangunan jalan di tahun 2005 pada sepanjang trek pantai di masa kepemimpinan Ramoy Markus Luntungan.

Beliau yaitu bupati Minahasa Selatan tahun 2005 dan berinisiatif untuk memandang Pantai Alar dengan adanya pembangunan trek di sepanjang pantai. Inisiatif beliau hal yang demikian bertujuan agar pantai berpasir hitam ini mempunyai jalan masuk jalan yang gampang dilalui oleh pelancong dan menjadi daerah tamasya menarik.

3. Menyuguhkan Surya Tenggelam Selain yang Eskotis
Pun menjadi daerah tamasya favorit bagi masyarakat Minahasa Selatan sebab panoramanya yang demikian itu menarik, pelancong malah masih menerima bonus tambahan berupa pemandangan sunset yang tiada duanya. Disana pelancong dapat menyaksikan pemandangan sunset dengan gradasi warna kuning dan orange.

Domisili membikin kian menarik merupakan warna gradasi dari sunset hal yang demikian memantul di permukaan laut sehingga warna air lautnya seolah berubah seperti warna langit senja. Letaknya, warnanya menyebar ke sepanjang garis pantai dengan pemandangan warna pasir hitam sehingga terlihat kian eksotis.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Alar berlokasi di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, tepatnya di komponen belakang perkantoran kabupatennya. Pantai yang yaitu daerah tamasya murah meriah ini berada di wilayah Kecamatan Amurang Timur, Desa Lopana. Menariknya lagi, pantai hal yang demikian berhadapan dengan pemandangan estetika laut yang ada di Teluk Amurang secara segera.

Pelancong tak demikian itu jauh dari spot sentra kota sehingga pelancong dapat mengaksesnya dengan gampang. Pelancong dapat menuju ke lokasi memakai transportasi kendaraan roda dua atau roda empat. Rutenya dapat diawali dari Tugu Kacang Kawangkoan yang berlokasi di sentra kota menuju ke perempatan Jl. Kawangkoan-Langowan.

Dari perempatan hal yang demikian ambil kanan lewat Jl. Tumpaan-Kawangkoan. Ikuti jalan hingga berjumpa pertigaan besar Jl. Trans Sulawesi. Dari situ ambil kiri lalu ikuti jalan sampai menemukan Kantor Bupati Minahasa Selatan di kanan jalan. Pelancong dapat lurus sedikit lalu belok kanan mencontoh Jl. Boulevard Pondang. Lokasi pantai ada di kiri-kiri jalan.

Lokasi Pantai Alar ideal berada di belakang Kantor Bupati Minahasa Selatan. Perjalanan dari Tugu Kacang Kawangkoan di sentra kota menuju ke pantai memerlukan waktu kurang lebih 44 menit memakai kendaraan roda dua atau 50 menit apabila memakai kendaraan roda empat. Jarak antara tugu hal yang demikian ke lokasi pantai kurang lebih 32 km.

Harga Tiket Masuk Pantai Alar

Destinasi bahari ini dibuka selama 24 jam sehingga pelancong dapat merasakan pemandangan pantai kapan saja. Pelancong cuma perlu membayar tarif parkir kendaraan saja. Terdapat sekitar 10 toko makanan dan minuman atau kios yang berderet di sekitaran pantai dan telah mulai buka semenjak pukul 08.00 WITA hingga dengan malam hari.

Di toko-toko atau kios hal yang demikian memasarkan makanan ringan sampai makanan berat. Adapun menu-menu unggulan pelancong antara lain pisang stik, pisang goreng goroho, saraba, midal (makanan khas Minahasa Selatan) hingga dengan es kelapa muda. Harganya malah relatif murah, mulai dari Rp 5.000. Sehingga pelancong dapat membawa budget seperlunya saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *