pesona Pantai Botutonuo

Pantai Botutonuo, Menikmati Pesona Pemandangan Pantai

Pantai Botutonuo ini betul-betul digemari oleh pengunjung bagus dari tempat setempat ataupun luar tempat. Sebab air di pantai ini betul-betul bening serta termasuk ke dalam obyek tamasya yang murah dan relatif murah. Kecuali itu pantai ini dievaluasi aman dan nyaman oleh para pengunjung. Oleh karena itu, penduduk di sekitar kerap kali datang ke pantai ini pada hari libur alltempatwisata.com.

Pantai Botutonuo, Menikmati Pesona Pantai

Pantai ini betul-betul berbeda dari pantai-pantai pada biasanya. Karena membedakannya merupakan dipantai ini terdapat lorong. Tujuan dibuatnya lorong merupakan sebagai pertanda untuk membedakan zona pantai Botutonuo yang betul-betul panjang. Terdapat 7 lorong di pantai ini, sehingga Anda dapat memilih pantas selera. Kecuali itu pantai ini juga betul-betul menawan sebab mempunyai garis pantai yang betul-betul panjang.

Jadi seandainya Anda berencana untuk berkunjung ke gorontalo bagus sekadar bertamasya ataupun ke rumah sanak saudara. Dapat mampir di obyek tamasya pantai yang satu ini ya. Sebab pantai ini betul-betul menarik dengan sajian panorama laut yang menawan. Sehingga tak keok dengan pantai-pantai yang lainnya. Jadi ayo buruan kesini untuk menikmatinya.

Keindahan yang Dimiliki Pantai Botutonuo

1. Panorama Laut yang Cantik
Pantai ini tak cuma menyampaikan panorama darat saja, melainkan juga panorama laut yang menawan bagus di atas ataupun dibawah laut. Anda dapat merasakan birunya laut Teluk Tomini dengan menuju ke tengah pantai menerapkan perahu. Di perahu ini juga akan diputar alunan nyanyian dalam mengiringi perjalananmu menuju ke tengah pantai.

Layak untuk relaksasi dan menenangkan pikiran. Di laut ini juga dapat Anda jadikan sebagai daerah menyelam dengan dihiasi beragam macam ikan yang berwarna-warni. Sekiranya Anda menyelam disini karenanya dibutuhkan alas kaki renang supaya kaki Anda terhindar dari batu atau karang yang dapat melukai.

2. Banyak Tamasya yang Berdekatan
Pantai Botutonuo di Gorontalo ini memiliki tamasya lain yang saling berdekatan. Sehingga membikin para pengunjung bisa merasakan tamasya-tamasya hal yang demikian dengan sekali perjalanan saja. Amat menarik kan, jadi Anda tak perlu melaksanakan perjalanan yang jauh lagi.

3. Memiliki Bibir Pantai yang Panjang
Pantai ini memiliki bibir yang panjang sehingga menjadikan panorama yang indah, perpaduan dari lautan manusia yang pas berdiri di garis pantai dengan kombinasi estetika pantai. Domisili hal yang demikian menyebabkan pantai tampak menawan dan menarik dikala diamati.

Rute Menuju Lokasi Pantai Botutonuo

Sekiranya Anda mau berkunjung ke pantai ini karenanya dapat datang ke provinsi Gorontalo terpenting kabupaten Bone Bolango untuk lebih tepatnya di desa Botutonuo. Untuk hingga disini dengan gampang supaya tak tersasar karenanya dapat menerapkan google maps ya.

Untuk hingga ke lokasi tujuan seandainya Anda dari kota Gorontalo, karenanya dapat menerapkan angkutan awam ataupun kendaraan pribadi. Dengan jarak kurang lebih sekitar 17 kilometer dari kota Gorontalo dan waktu tempuhnya kurang lebih 35 menit.

Jalan yang semestinya dilewati untuk hingga ke lokasi Pantai Botutonuo ini cukup gampang dan rata dengan aspal. Walaupun jalannya berliku-liku di sisi tebing karang sebab lokasinya yang di daratan dan jurang.

Berikutnya demikian, perjalanan Anda akan menyenangkan sebab bisa memperhatikan cantiknya pantai Leato juga. Rute yang dapat dilalui untuk hingga ke lokasi obyek tamasya merupakan cuma dapat menerapkan satu jalan masuk saja . seandainya Anda dari arah Gorontalo karenanya beloklah ke arah kanan pada Bundaran Tugu Saronde, sesudah itu beloklah kekiri menuju jalan Jalaludin Tantu.

Kalau Anda bisa belok kanan menuju jalan mayor Dullah, ikuti saja trek hal yang demikian sampai menuju jalan Laksamana Martadinata serta masuk menuju jalan Trans Sulawesi. Ikuti terus jalan trans Sulawesi ini dengan merasakan panorama deretan pantai yang menawan.

Sekiranya Anda masih linglung karenanya dapat memanfaatkan google maps ya. Akan namun yang perlu Anda ingat bahwa pantai ini memiliki 7 lorong sebagai jalan masuknya. Di tiap-tiap lorong terdapat papan kayu sebagai pertanda yang terang. Anda bisa memilih lorong mana saja untuk hingga di Pantai Botutonuo ini.

Harga Tiket Pantai Botutonuo

Wisata Pantai Botutonuo ini ialah tamasya kelolaan dari penduduk setempatnya. Sehingga hakekatnya tak ada biaya karcis yang dikenakan. Walaupun seandainya Anda menjelang kawasan pantai ini karenanya akan dikenakan tarif parkir sebesar 5.000 rupiah. Tak hal yang demikian akan dikenakan jikalau Anda telah berada di pintu masuk kawasan pantai.

Kecuali itu Anda juga akan dikenakan tarif sebesar 5.000 rupiah per orang untuk menaiki perahu ke tengah pantai supaya wisata Anda kian mengasyikan.

Di pantai ini juga menyediakan cottage di pinggiran pantai untuk beristirahat dan bersantai dengan tarif sebesar Rp 35.000 hingga Rp 50.000 saja. Kesibukan cuma itu saja untuk menyewa penginapan di sekitar pantai Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 150.000 per malam. Dilaksanakan Anda bisa merasakan suasana malam hari di tepi pantai.

Hal Menarik Kalau di Pantai Botutonuo

1. Sunset
Sekiranya Anda datang ke obyek tamasya pantai ini pada ketika petang hari karenanya Anda akan disuguhkan panorama sunset yang mengagumkan dan menawan.

Karena berasal dari perpaduan warna temaram jingga dengan kuning keemasan di langit akan menghiasi panorama senja ketika sunset. Moment hal yang demikian akan menonjolkan siluit yang betul-betul menawan dan pantas buat latar belakang berfoto Anda.

2. Berkeliling dengan Perahu
Kesibukan cuma merasakan panorama Pantai Botutonuo saja, akan namun disini Anda akan dikenalkan panorama alam sekitar dan lautan secara dekat ya. Dengan metode menelusuri pantai menerapkan perahu yang sudah tersedia dan juga disewakan oleh warga sekitar pantai hal yang demikian untuk merasakan cantiknya tengah lautan.

Untuk berkeliling menuju tengah laut menerapkan perahu ini Anda cukup membayar uang sekitar Rp 5.000 saja. Suasananya pasti akan nyaman dan membikin Anda rileks, apalagi ditambah alunan musik yang diputar.

3. Bermain Pasir dan Berenang
Air di pantai ini lumayan hening, sehingga aman jikalau dihasilkan daerah untuk berenang ataupun bermain air. Kecuali itu Anda juga bisa menyaksikan estetika di dalam laut dengan memperhatikan terumbu karang serta ikan yang berwarna-warni. Sebab air di pantai ini betul-betul bening dan bersih.

Walaupun seandainya Anda mau berenang disini sebaiknya menerapkan alas kaki renang. Sebab batu karang disini yang tajam sehingga bisa melukai kaki. Kecuali itu Anda juga bisa bermain pasir loh, meskipun pantai ini dipenuhi dengan bebatuan kecil dan kerikil. Pasir pantai yang putih dan halus ini dapat Anda peroleh juga di sebelah barat pantai ini.

4. Berfoto di Dermaga

Di kawasan Pantai Botutonuo terdapat bangunan yang menjorok ke lautan dan umumnya oleh masyarakat sekitar disebut dengan dermaga kecil. Di dermaga ini Anda dapat berjalan diatasnya melainkan jangan hingga terlalu pinggir supaya tak tercebur. Kecuali itu Anda juga bisa mengambil moment hal yang demikian dengan metode berfoto pasti walhasil betul-betul menawan sehingga dapat diunggah di media sosial.

5. Panorama Pantai
Pantai ini memiliki panorama yang menawan dan mengagumkan, sehingga Anda bisa berjalan di pinggir pantai tanpa menerapkan alas kaki supaya nyaman dalam melangkah. dengan angin sepoi-sepoi serta ombak yang menghantam pinggiran pantai, suasana hal yang demikian bisa menyegarkan pikiran Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *