Pantai Dato, Mengintip Keindahan Surga Tersembunyi di Majene

Pantai Dato, Mengintip Keindahan Surga Tersembunyi di Majene – Memikirkan ada bentangan pasir putih halus dan batu karang yang berada di sejauh garis pantai memang kedengar demikian menentramkan. Deskripsi semacam ini yang dapat Anda peroleh saat berkunjung Pantai ini. Pantai indah ini jadi kebanggaan dari masyarakat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Apa lagi sejauh garis pantai Anda dapat mendapati banyak tipe kepiting dan kerang.

Perairan terlepas pantainya relatif tenang. Di mana semua kelebihan yang dipunyai ini pasti jadi daya tarik yang lumayan besar untuk beberapa wisatawan. Sementara mereka yang hobi snorkeling dan menyelam akan dimanja oleh keindahan bawah laut yang tetap terlindungi secara baik.

Ada terumbu karang natural serta beragam ikan beragam warna dan penghuni laut yang dapat secara mudah Anda dapatkan. Pantai ini masih alami dan memancing ketertarikan wisatawan untuk bertandang khususnya pada hari liburan.

Mengenal Pantai Dato di Majene

Sebagai wilayah pesisir, memang dijumpai jika Kabupaten Majene ini mempunyai barisan pantai yang unggulan. Ada pemandangan alam yang menenangkan dan pasir putih yang beralas karang. Di pantai ini ada beberapa batu karang sama ukuran besar dan diperlengkapi tangga hingga pengunjung dapat menaikinya dan nikmati pemandangan di atas batu karang.

Beberapa pengunjung bisa juga nikmati pemandangan warna air laut dari pantai yang warna gradiasi hijau sampai biru tua ini. Kalaulah Anda tidak senang, bisa lakukan snorkeling atau diving. Anda bisa juga berenang di pinggir pantai rasakan segarnya air laut.

Kawasan pantai ini dapat dicapai baik memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4. Waktu tempuhnya cuma sekitaran 10 menit saja dari pusat perkotaan. Tidaklah aneh bila objek wisata yang ini memang ramai didatangi beberapa wisatawan.

Pantai Dato dikitari tebing yang membubung tinggi. Airnya jernih dan membuat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang warna indah ini ada di dasar laut dapat disaksikan secara jelas. Sementara untuk menganakemaskan pengunjung, pemerintahan di tempat terus menambahkan sarana di pantai Dato ini.

Baca Juga : Danau Bulilin, Danau Berbentuk Telapak Tangan di Minahasa

Lokasi Pantai Dato

Pantai Dato ada di Desa Pangale, Kelurahan Baurung. Cukup hanya memakai kendaraan individu atau biasa, Anda dapat ke arah Pantai Dato yang jaraknya sekitaran 7 km dari Kota Majene. Saat yang diperlukan ialah lebih kurang sekitaran 15 menit saja. Sementara untuk aksesnya memang gampang hingga banyak didatangi masyarakat lokal atau wisatawan yang bertandang ke daerah ini.

Ada dua sisi pantai di Pantai Dato Majene. Anda dapat santai sekalian nikmati pemandangan alam yang tidak ada duanya. Alpalagi disekitaran pantai juga ada sarana pemondokan yang menjadi pilihan untuk beberapa pengunjung.

Objek Wisata di Sekitaran Pantai Dato

Pemandian Air Panas Makula

Bukan hanya nikmati keindahan dari pantai Dato saja tapi Anda dapat mendapati pemandian air panas Makula yang ada di Kecamatan Sedana. Air panas di lokasi ini benar-benar nyaman karena ada di bawah teduh pohon-pohonan. Tidak itu saja, airnya dipercayai dapat mengobati penyakit kulit dan membuat badan jadi lebih fresh.

Air Terjun Limboro

Objek wisata disekitaran pantai Dato selanjutnya ialah Air Terjun Limboro. Air terjun ini dijumpai ada di Desa Tallu Banua. Masuk di kecamatan Sendana yang mempunyai pemandangan indah.

Air Terjun Malle

Ada di Kelurahan Baruga Dhua Kecamatan Banggae Tmur, air terjun ini diperlengkapi dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk dan betul-betul bersih. Selainnya air terjun Limboro, air terjun Malle dikatakan sebagai air terjun yang terfavorit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *