Pantai Karampuang

Pantai Karampuang, Pantai Indah dan Memukau di Sinjai

Pantai Karampuang adalah satu dari banyaknya destinasi tamasya bahari yang berlokasi di Kabupaten Sinjai. Pantai nan cantik ini memang belum banyak diketahui seperti Pantai Bira yang berlokasi di Bulukumba. Melainkan keindahannya tidak perlu diragukan lagi, karena pantai ini ramai dikunjungi pelancong dikala akhir minggu alltempatwisata.com.

Tidak cuma untuk bertamasya, pantai ini juga dimanfaatkan untuk kesibukan pelatihan oleh kelompok sosial ataupun organisasi. Mempunyai ombak yang tergolong aman, tentunya pantai menawan ini banyak diminati oleh pelancong. Kecuali itu, pohon-pohon hijau yang tumbuh di pinggir pantai menambah kesegaran pantai cantik ini.

Pantai Karampuang, Pantai Memukau di Sinjai

Pantai Karampuang menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk merasakan panorama cantik sembari mengisi perut. Disisi lain, pelancong juga bisa memandang segera terumbu karang dikala air laut mulai surut. Banyak pula kesibukan menarik lainnya yang bisa dirasakan dikala berkunjung ke pantai eksotis ini.

Keindahan Pantai Karampuang

Pantai cantik yang berlokasi di Desa Pattongko ini patut dikunjungi oleh pelancong. Apalagi Pantai Karampuang mempunyai tenaga tarik tersendiri yang sanggup mempesona para pengunjung. Salah satunya yaitu banyak batuan berukuran kecil yang berada di pinggir pantai. Apalagi jajaran pohon kepala yang rindang kian menambah estetika tamasya alam ini.

1. Dikelilingi Hamparan Batuan Kecil di Sekitar Pantai
Biasanya pantai akan dikelilingi oleh pasir putih yang luas, tapi untuk pantai cantik ini justru dikelilingi oleh bebatuan kecil. Panorama pantai nan cantik dilengkapi dengan batu seukuran bola kaki, menjadi keunikan tersendiri bagi pengunjung. Hal hal yang demikian yang mewujudkan tamasya alam ini senantiasa ramai dikunjungi oleh pelancong.

2. Banyak Pohon-pohon Hijau di Pinggir Pantai
Kekuatan tarik berikutnya, tamasya bahari ini banyak dikelilingi tumbuhan hijau terutamanya pohon kelapa di pinggir pantai. Pengunjung akan menikmati hawa teduh padahal datang dikala siang hari. Banyak pula pelancong yang memanfaatkan zona di sekitar pohon-pohon untuk beristirahat sembari merasakan panorama pantai.

3. Merasakan Estetika Perkebunan di Dekat Pantai
Pantai memikat satu ini memang mempunyai tenaga tarik unik yang sanggup mempesona pengunjung. Kecuali merasakan estetika pantai, pelancong juga bisa memandang segera panorama perkebunan milik warga sekitar. Menyaksikan lalu lalang warga yang bekerja sebagai petani ataupun nelayan, tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

4. Hamparan Pantai yang Memrentang
Tidak seperti pantai lainnya, tamasya bahari ini mempunyai hamparan yang memrentang luas. Tercatat panjang pantai ini terbentang sekitar 1,5 kilometer. Estetika pantai ini dilengkapi dengan bebatuan kecil yang berada di sekitarnya. Pun sisi lain pantai ini terdapat hamparan pasir yang tersentuh ombak.

Kecuali itu, sepanjang pantai ini ditumbuhi pohon-pohon rindang yang bisa diterapkan sebagai daerah beristirahat. Pengunjung bisa merasakan estetika tamasya alam ini dengan menelusuri bibir pantai atau sekadar beramah-tamah di dekat pohon-pohon.

5. Merasakan Estetika Pulau Sembilan
Satu lagi tenaga tarik yang tidak boleh terlewatkan ialah pengunjung bisa merasakan panorama gugusan Pulau Sembilan di Pantai Karampuang. Pelancong akan disuguhkan estetika menakjubkan dari birunya pantai sekalian menatap pulau seberang. Pengunjung akan dimanjakan panorama eksotis yang cantik dari pantai ini.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Destinasi tamasya Pantai Karampuang berlokasi di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Pantai cantik ini berada di ujung Timur sentra Kota Sinjai. Pengunjung akan mencapai perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Sinjai untuk hingga ke tamasya bahari ini.

Bagi pelancong yang datang dari arah Ibu Kota Sinjai, karenanya jarak yang akan dicapai menuju pantai sekitar 18 kilometer. Pengunjung bisa memakai alat transportasi roda dua ataupun roda empat.

Pantai menawan ini berada di pinggir jalan Sinjai Kajang Bulukumba. Dalam perjalanan menuju pantai, pengunjung akan disuguhkan panorama alam menakjubkan khas tempat hal yang demikian. Kecuali itu, dalam jarak sekitar 1 meter pelancong akan bisa memandang estetika pantai ini.

Harga Karcis Masuk Tamasya Pantai

Untuk masuk ke Pantai Karampuang, pengunjung tak dikenakan tarif karcis masuk. Pelancong bisa merasakan beraneka estetika pantai dengan free tanpa mengeluarkan tarif.

Melainkan untuk zona parkir mungkin akan dikenakan tarif setempat, mengingat tak adanya lahan lapang yang ada di sekitar pantai. Pada musim wisata ataupun akhir minggu, pantai ini akan ramai dikunjungi pelancong sampai membikin sepanjang jalan poros Sinjai Kajang dipenuhi dengan kendaraan.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Karampuang

1. Bersantai di Pantai
Memasuki akhir minggu dan wisata sekolah, wilayah Pantai Karampuang akan dipenuhi pengunjung dari beraneka tempat. Umumnya pengunjung akan melepas kepenatan dengan bersantai sembari merasakan estetika pantai. Kecuali itu, pelancong bisa beristirahat sebentar di bawah rindangnya pohon kelapa.

2. Bermain Air
Kesibukan yang berkaitan dengan air amat menyenangkan sekiranya dijalankan dikala berkunjung ke pantai. Bagi buah hati-buah hati atau pengunjung lainnya bisa pula bermain air atau berenang di sekitar bibir pantai.

Apalagi pantai ini dipisahkan oleh teluk, bisa dikatakan ombaknya tak membahayakan. Pantai yang aman dan nyaman kian membikin pengunjung betah berada di wilayah tamasya bahari ini.

3. Berfoto atau Membikin Video
Aktivitas menarik yang pastinya tak boleh dilewatkan yaitu berfoto atau malahan membikin video. Estetika pantai ini tentunya seharusnya diabadikan pengunjung dalam jepretan foto atau video. Apalagi panorama jajaran Pulau Sembilan yang menonjol terang dikala berada di pantai ini sepatutnya diabadikan pula.

4. Merasakan Estetika Perkebunan di Sekitar Pantai
Kesibukan menarik lainnya yang bisa dijalankan pengunjung yaitu merasakan estetika perkebunan milik warga setempat. Tak seperti perkebunan lainnya, pengunjung bisa merasakan panorama pantai sekalian hamparan hijau khas perkebunan.

Tidak cuma itu, panorama orang berlalu lalang dikala mencangkul tanah di kebun atau dikala nelayan akan pergi memancing menjadi keunikan tersendiri. Pengunjung akan memandang dan merasakan panorama langka ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *