Pantai Karangsong

Pantai Karangsong, Hutan Mangrove Terbesar Di Indramayu

Pantai Karangsong, Hutan Mangrove Terbesar Di Indramayu – Kabupaten Indramayu ialah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat dengan Ibu kotanya adalah Indramayu. Nama Indramayu sendiri diambil dari kecantikan putri salah satu pendiri Indramayu yang bernama Nyi Endang Darma Ayu. Di Indramayu terdapat liburan air yang bernama pantai ini senantiasa ramai dikunjungi pelancong yang datang dari beraneka tempat. Sebab menyuguhkan panorama alam yang komplit, dimana deburan ombak laut bersatu dengan lebatnya hutan mangrove alltempatwisata.com.

Pantai Dengan Hiasan Hutan Mangrove Terbesar Di Indramayu

Ya, di wilayah Pantai Karangsong terdapat Ekowisata yang berupa wilayah hutan mangrove atau hutan bakau yang cukup lebat dan menjadi habitat bagi beraneka tipe flora ataupun fauna. Sehingga mewujudkan Pantai ini ialah destinasi liburan unggulan keluarga warga Indramayu. Kecuali merasakan estetika pantainya, kau bisa belajar banyak hal di wilayah Ekowisata Hutan Mangrovenya.

Kecuali mengunjungi hutan mangrove, kau juga juga dapat menjelajahi wilayah Pulau Biawak, yang jaraknya sekitar 2 jam perjalanan laut dari Pantai dengan menyewa perahu atau kapal nelayan.

Lokasi Pantai Karangsong

Lokasi Pantai Karangsong termasuk wilayah pantai utara tepatnya berada di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai
Rute menuju Pantai bila berangkat dari Indramayu akan mencapai jarak sekitar 8 km, dengan jalanan yang gampang dilewati kendaraan motor ataupun kendaraan beroda empat.

Jikalau kau bergerak dari arah Cirebon dengan menuju Bunderan Kijang lalu belok kanan ke Jl. Pahlawan. Untuk kau yang dari arah Jakarta dapat melewati Jati Barang menuju sentra kota Indramayu.

Atau menuju Jl. Yos Sudarso sampai tiba di perempatan Karang Turi lalu belok ke kanan. Jikalau dari arah Jl. Siliwangi saat tiba di perempatan Karang Turi terus saja lurus.

Kemudian kau akan menemukan simpang lima yang awam disebut Bunderan Mangga ambil arah menuju jalanan Jl. Gatot Subroto, sampai tiba di Bunderan Kijang terus saja lurus.

Dikala tiba di Jembatan Cimanuk yang letaknya dekat Mesjid Agung dan Alun-Alun Indramayu belok kiri dan konsisten di Jl. Siliwangi. Kemudian kau akan menemukan Gapura Besar Desa Karangsong, menuju lokasi Pantai Karangsong sekitar 3 km lagi.

Di sepanjang jalan kau akan menyaksikan sebagian perahu besar ataupun kecil yang sedang diwujudkan oleh warga sekitar. Panorama hal yang demikian tentu saja ialah panorama yang langka.

Jam Buka Pantai

Jam operasional Pantai dibuka tiap hari Senin sampai Pekan mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 sore.

Karcis Pantai
Karcis masuk menuju Pantai cukup membayar tarif parkir saja, adalah:

Untuk motor membayar Rp. 5.000,-
Untuk kendaraan beroda empat sebesar Rp. 10.000,-
Menjelang wilayah Eco Liburan Hutan Mangrove dengan membayar Rp. 15.000.- per orang

Fasilitas Pantai
Fasilitas lazim yang ada di sekitar Pantai diantaranya:

Zona parkir
Kamar mandi atau Kamar
Mushola
Kios makanan dan minuman
Penyewaan ban dan perahu
Penyewaan Gazebo atau saung simpel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *