Pantai Nirwana, Melihat Keindahan Sunset Terbaik di Bau Bau

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana, Melihat Keindahan Sunset Terbaik di Bau Bau – Salah satunya deret pantai yang populer akan keelokannya di Indonesia ialah Pantai Nirwana. Terletak ada di Baubau Sulawesi Tenggara yang mempunyai keindahan alam favorit. Sebagai negara maritim paling besar, Indonesia populer dengan jejeran garis pantai yang cukup eksotik. Bahkan juga ada beberapa deret pantai yang cantik dan belum tereksplorasi. Bila anda berminat untuk tiba ke Bau Bau, saksikan bagaimana keindahan dari Pantai Nirwana ini.

Secara makna kata, Nirwana mempunyai makna surga. Pantai ini populer dengan pasir putih yang membentang dan air laut yang jernih kebiruan. Pantai Nirwana menjadi satu diantara spot penjelajahan yang sering didatangi oleh beberapa wisatawan. Salah satunya gradasi warna pantai terbaik dapat anda tonton di sini.

Tentang Pantai Nirwana di Bau Bau

Pantai Nirwana sebagai pantai yang mempunyai bentangan pasir pantai warna putih. Air lautnya mempunyai tiga gabungan warna yakni putih, biru kehijauan dan biru muda. Sementara ombak yang berada di pantai ini juga tenang bahkan juga tanpa karang. Pasti di pantai ini pas dipakai untuk bermain air berenang atau diving.

Ada kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan pantai seperti penyelaman atau diving. ada pengambilan foto keindahan bawah laut oleh beberapa wisatawan dari luar negeri. Ada beberapa spot untuk nikmati keindahan sunrise atau sunset. Baik itu di atas atau di permukaan laut, pantai ini teruslah menyuguhkan keindahan. Bukan tanpa alasan tapi objek wisata ini dinamakan Nirwana karena dirasakan seperti surga.

Ada beberapa keyakinan dari warga sekitaran jika buat mereka yang mempunyai penyakit asma, anda dapat merendam di air laut di situ dan dipercaya mempunyai manfaat mengobati. Dari keyakinan berikut Pantai Nirwana Bau Bau ini populer karena manfaat itu.

Lokasi dan Akses ke Pantai Nirwana

Pantai Nirwana ada di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Bau Bau, Buton. Dari pusat perkotaan Bau Bau, jaraknya sekitaran lebih kurang 9 km. Sepoi-sepoi angin sejuk pada tempat ini makin lengkapi waktu rileks anda. Belum juga dengan pemandangan sejuk deretanan pohon kelapa yang berada di bibir pantai.

Sementara untuk aksesnya, anda dapat memakai transportasi darat baik kendaraan individu atau angkutan umum seperti ojek motor. Waktu pintas yang diperlukan ialah sekitaran 15 menit dari pusat perkotaan Bau Bau.

Sementara dari Lapangan terbang Bau Bau, saat yang diperlukan ialah sekitaran 5 sampai 10 menit. Ada beberapa papan panduan arah yang memberikan informasi tentang lokasi pantai. Bila anda memakai ojek motor karena itu ongkosnya ialah Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 per-orang.

Keindahan Lain di Pantai Nirwana

Cukup dengan jalan kaki saja, anda memerlukan waktu 10 menit untuk mendapati keindahan lain dari pantai ini. Namanya ialah Goa Moko. Goa ini sebagai salah satunya spot penjelajahan yang eksotik dan dekat sama Pantai Nirwana. Dalam goa, ada kolam air payau yang dahulu dipakai untuk isi keperluan air dari warga di tempat.

Panjang goa ialah 50 mtr. dan lumayan menarik perhatian dari beberapa petualang. Karena, lokasinya memang dekat sama pantai dan lautan. Goa ini mempunyai sumber mata air yang bias dipakai warga sekitaran supaya bisa penuhi keperluan setiap hari yang ini berarti air di sini ialah air tawar.

Pemandangan pantai ini sangatlah baik dan bersih. Nanti saat masuk lokasi pantai, anda dapat menyaksikan banyak gazebo yang beratap alang-alang untuk istirahat beberapa pengunjung. Lebih rileks kembali saat anda pun mempunyai tempat untuk bakar ikan di pantai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *