Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika Lombok – Pulau Lombok selalu tampilkan banyak tujuan rekreasi yang memikat buat didatangi. Ketenaran rekreasi Lombok telah banyak dikenali sampai ke luar negeri. Ini karena banyak tujuan rekreasi yang dijajakan Lombok, dimulai dari gili, air terjun, sampai gunung, atau bukit-bukit dapat kamu dapatkan di pulau ini. Disamping itu, keelokan alam bahari di Lombok tidak kalah cantiknya, seperti Pantai Kuta Lombok Mandalika.Pantai ini sebagai tempat wisata yang harus didatangi bila kamu berlibur ke Lombok. Daya tarik yang dijajakan akan memikat hati, dimulai dari kejernihan air laut, pasir seperti merica, sampai batu karang kuat yang elok.Tempat wisata ini berada di Dusun Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok tengah. Lokasinya dekat sama Lapangan terbang Internasional Lombok, hingga benar-benar gampang untuk dicapai.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari alltempatwisata.

Daya Tarik

Air lautnya yang paling jernih sampai anda dapat menyaksikan panorama bawah lautnya. Di Pantai Kuta Lombok ada bukit yang namanya Mandalika, ada bukit ini menambahkan keelokan tertentu. Nama ini diambil dari narasi kuno warga di tempat, mengenai seorang putri namanya Mandalika. Putri Mandalika pada akhirnya melonjak ke laut dari bukit ini, karena menghindar kejaran seorang pangeran yang akan menyuntingnya. Nach di saat saat ini, bukit ini jadi lokasi yang terbaik untuk nikmati panorama Kuta dari ketinggian. Bila Anda capai pucuk Bukit Mandalika, Anda akan menjumpai panorama Pantai Kuta yang terhampar cantik, sama air lautnya yang bening. Bahkan juga Anda bisa juga menyaksikan rangkaian terumbu karangnya.

Disamping itu daerah pantainya benar-benar aman untuk lakukan aktivitas air seperti mandi atau berenang, buat anda yang menyukai olahraga air ada sarana seperti banana boat, windsurfer dan jetski. Ombak yang cukup besar jadikan tempat ini sebagai salah satunya surga untuk beberapa pencinta surfing baik itu beberapa surfer lokal atau Non Lokal. Tidak di pungutnya ongkos parkir dan ongkos masuk karena tidak ada terlibat dari pemda di tempat.

Sekitaran 2 km samping timur Pantai Kuta, Anda dapat berkunjung Pantai Segar. Pantai ini masih ada pada garis pantai yang serupa dengan Pantai Kuta. Panoramanya mengagumkan. Anda bisa juga menyaksikan upacara berbau nyale yang diselenggarakan satu tahun sekali di Pantai Segar, sekitaran bulan Februari dan Maret. Upacara berbau nyale sebagai penangkapan cacing nyale oleh warga di tempat untuk kenang kembali cerita putri mandalika yang diperebutkan oleh tiga pria.

Pantai Kuta Lombok menyuguhkan daya tarik bentangan pasir yang bersih dan putih menghampar luas sejauh 7,2 km. Di samping barat, ada Bukit Mandalika dengan keelokan yang tidak kalah memikat buat dieksploitasi. Panorama yang dihidangkan dari ketinggian mempunyai nuansa tertentu, hingga jadi lokasi yang pas untuk nikmati keelokan Pantai Kuta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *