Pesona Keindahan Sungai Way Abar

Pesona Keindahan Sungai Way Abar

Pesona Keindahan Sungai Way Abar – Tujuan rekreasi yang ini berada di Dusun Way Jepara. Daya tariknya yang damai dan airnya yang hijau memberi kesejukan tertentu untuk beberapa pengunjung. Belum juga beberapa pohon hijau yang berada di sekitaran danau benar-benar asri dan terurus.Danau Way Jepara menjadi opsi tujuan yang dapat didatangi diakhir minggu. Selainnya Taman Nasional Way Kambas, Pantai Kerang Mas, rimba mangrove, dan yang lain. Berikut ini adalajh informasi selengkapnya dari alltempatwisata .

Daya Tarik

Untuk spot pertama ada stay tempat dengan view rentang air danau yang luas. Air danau yang dari saluran Sungai Way Abar, Way Jejawai dan Way Jepara ini berhulu di Registrasi 38 Gunung Balak dan Gunung Mas. Dengan kedalaman lebih kurang 30 mtr. dan diameter nyaris 2 km ini, disihir jadi waduk yang sebelumnya cuma mempunyai luas 5 hektar sampai di tahun 1972 waduk ini diperlebar jadi sekitaran 200 hektar dan sanggup mengaliri 1.800 hektar sawah.Danau di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur ini, sebelumnya cuma selebar 5 hektar tetapi di tahun 1972 diperlebar jadi 200 hektar.Danau Way Jepara mempunyai kedalaman lebih kurang 26 m berdiameter sekitar 1,9 km. Air Danau Way Jepara berasal dari 3 sungai yakni Way Abar, Way Jejawai, dan Way Jepara, yang berhulu di Registrasi 38 Gunung Balak.Danau Way Jepara mempunyai kedalaman lebih kurang 26 m berdiameter sekitar 1,9 km. Air Danau Way Jepara berasal dari 3 sungai yakni Way Abar, Way Jejawai, dan Way Jepara, yang berhulu di Registrasi 38 Gunung Balak.

Kekuatan yang ada pada Danau Way Jepara ialah bentangan rumput hijau yang luas dengan situasi yang asri dan sejuk karena dikitari banyak pohon-pohonan seperti pohon sonokeling dan jati. Air danau yang jernih hingga menambah seni pada danau dan jadi nilai positif pada danau.Di stay tempat ini ada 2 bangunan iconic, yang pertama signage bertulisan Bendungan Way Jepara dengan simbol PU dan font berwarnakan kuning dan merah. Dan yang ke-2 Tugu Patung Petani memegang cangkul komplet dengan tudung capil.

Lokasi

Danau Way Jepara ialah danau yang berada di Jalan Simpang Danau, Dusun Sumberjo, Kecamatan Way Jepara Lampung Timur. Danau yang cukup masuk ke dari Pusat Kecamatan ini memiliki jarak 85 km dari Kota Bandar Lampung dengan jalur perjalanan Bandar Lampung ke Bandar Sribawono lewat Jalan Ir. Sutami masuk Jalan Lintasi Sumatera mengambil kiri ke Kecamatan Way Jepara sampai kelak saat sebelum Pasar Way Jepara berjumpa persilangan dengan tugu bertulisan Bendungan Way Jepara, bisa dilakukan lebih kurang 2 jam perjalanan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *