Pesona Pulau Kanawa

Pesona Pulau Kanawa, Mengintip Surga Wisata Alam dari NTT

Pesona Pulau Kanawa, Mengintip Surga Wisata Alam dari NTT – Bicara mengenai pulau, NTT (Nusa Tenggara Timur) mempunyai jejeran pulau yang indah dan menarik. Sebutlah saja Pulau Alor, Pulau Komodo, Pulau Bidadari dan beberapa pulau yang lain yang mempunyai keunikan masing-masing. Salah satunya pulau yang tidak kalah cantiknya di NTT ialah Pulau Kanawa.

Pulau Kanawa sebuah pulau kecil yang berada di perairan Flores. Pulau ini dikenali dengan keindahan alam bawah lautnya. Beragam jenis terumbu karang melingkari pulau ini, ditambahkan pasir putih sama air laut yang bening jadi daya tarik untuk wisatawan.

Untuk ke arah Pulau Kanawa, kamu harus landing lebih dulu di Lapangan terbang Komodo, Labuan Bajo. Kemudian, kamu bisa meneruskan perjalanan ke dermaganya dengan speedboat sepanjang lebih kurang 1 jam perjalanan. Atau kamu bisa sewa kapal yang berada di sana sama waktu lebih kurang satu jam dan melunasinya sejumlah Rp 400 ribu-Rp 600 ribu.

Beberapa orang ngomong bila Pulau Kanawa nyaris seperti pulau individu. Pas buat kamu yang ingin menghindar keramaian. Bahkan juga pulau ini mempunyai dermaganya sendiri untuk kapal wisata yang bawa beberapa wisatawan untuk nikmati pesona dari Pulau Kanawa.

Banyak macam kegiatan yang bisa dilaksanakan di pulau ini, seperti snorkeling, diving dan memancing. Faksi pengurus Pulau Kanawa juga sudah mempersiapkan peralatan snorkeling, sehingga kamu tak perlu pusing bila ingin nikmati bawah lautnya.

Saat snorkeling dan diving, kamu bisa menyaksikan dan berjumpa ikan-ikan dan makhluk laut yang lain di sini, seperti kepiting, bintang laut, sampai ikan-ikan kecil. Banyak pula bermacam terumbu karang sejauh lautan, benar-benar indah.

Tidak cuma keindahan bawah lautnya yang difavoritkan, di situ ada juga bukit yang tampilkan keindahan Pulau Kanawa. Bukit itu ada di tengah pulau, kamu bisa mendakinya. Jalannya tidak begitu susah, karena di bukit itu tidak ada pohon yang tinggi, cuma ada rumput-rumputan saja. Di situ, kamu bisa mendokumentasikan peristiwa dengan latar belakang pulau yang memesona.

Kegiatan yang lain yang dapat dilaksanakan ialah nikmati matahari keluar dan tenggelam. Untuk memperoleh matahari keluar, kamu harus berkunjung pulau ini start pukul 05.00 WITA. Kanawa akan menyajikan pesona matahari keluar yang demikian indah dan bisa menghangatkan badanmu. Pada sore hari juga Kanawa tampilkan matahari tenggelam secara jelas, pesona “golden sunset” Kanawa sanggup memberi ketenangan untuk siapa yang menyaksikannya.

Saat sebelum diatur oleh masyarakat di tempat, pulau ini diatur secara individu oleh seorang berwarganegara Italia. Tetapi, masih tetap dapat didatangi oleh wisatawan dengan tiket masuk sejumlah Rp 50.000 saja.

Buat kamu yang hendak berkunjung Pulau Kanawa, silahkan untuk tiba ke Flores, Kepulauan Komodo, sekitaran 10 km dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *