Pesona Pulau Maratua, Wisata Surga Snorkeling di Kalimantan Timur

Pesona Pulau Maratua, Wisata Surga Snorkeling di Kalimantan Timur – Pulau Maratua sebagai bentang keindahan sejauh mata melihat. Sebuah pulau eksotik yang berada pada bagian paling luar Indonesia, dekat sama negara Malaysia.

Daya tarik Pulau Maratua bukan hanya berada pada pemandangan alamnya saja. Tetapi beberapa festival tahunannya sanggup menjadi magnet khusus untuk datangkan beberapa wisatawan.

Lokasi Pulau Maratua ada di kawasan Kepulauan Derawan dan dekat sama Pulau Kakaban. Situasi alam di pulau ini benar-benar cantik, dan menentramkan.

Dengan keindahan alam yang dipunyainya pulau ini kerap digadangkan sebagai Maldivesnya Borneo. Apalagi dengan jumlahnya resor atau pemondokan disekitaran Pulau Maratua, dan untuk memudahkan wisatawan di Maratua sudah ada sebuah lapangan terbang.

Berikut pembahasan komplet berkenaan Pulau Maratua yang perlu kamu baca, salah satunya:

Lokasi dan Alamat Pesona Pulau Maratua

Lokasi Pulau Marataua sendiri bersebelahan langsung dengan Sabah (Malaysia) dan Filipina.

Alamat selengkapnya ada di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Baca Juga : Wisata Pulau Kakaban, Rumah Para Ubur Ubur Jinak dan Lucu

Jalur Menuju Pulau Maratua

Jalur menuju Pulau Maratua bisa dijangkau lewat:

Lajur Udara

Jalur perjalanan lewat lajur udara bisa diawali dari Lapangan terbang Tarakan, meneruskan perjalanan dengan memakai pesawat terbang menuju Lapangan terbang yang berada di Pulau Maratua.

Dengan memakai pesawat tipe cesna, perkiraan waktu perjalanan sekitaran 1 sampai 1,5 jam. Sejauh perjalanan kamu akan nikmati panorama yang elok dari ketinggian.

Sesudah datang di Lapangan terbang Maratua, perjalanan diteruskan dengan lewat lajur darat untuk menuju resor atau pemondokan yang kamu harapkan.

Lajur Laut

Bila akan coba dengan memakai lajur laut, dari Lapangan terbang Tarakan, teruskan perjalanan menuju Tanjung Redeb. Disana tinggal sewa speedboat menuju Pesona Pulau Maratua.

Perkiraan waktu perjalanan dari Tanjung Redep menuju Pulau Maratua sekitaran 3 jam perjalanan laut.

Semakin lebih mempermudah dan menentramkan bila kamu memakai agen travel yang telah banyak tawarkan trip menuju Pulau Maratua.

Jam buka 

Jam operasional Pulau Maratua dibuka setiap waktu tanpa batas waktu, karena pulau ini terhitung pulau memiliki penghuni di mana penduduknya bekerja sebagai nelayan.

Sarana 

Menyaksikan kekuatan alam yang demikian berharga di Pulau Maratua, membuat beberapa faksi membangun resort-resort untuk mempermudah pengunjung yang tiba di luar Pulau.

Hingga sarana yang berada di Pulau Maratua terbagi dalam:

  • Beberapa resort atau pemondokan dengan bermacam sarana
  • Lapangan terbang
  • Jalan yang telah bagus dan beraspal

Legenda 

Pulau Maratua mempunyai cerita riwayat yang sama-sama terkait dengan beberapa pulau kecil yang berada di sekelilingnya. Cerita yang datang bermula dari pesta acara pernikahan kerajaan yang akan diadakan di pulau paling luar Berau.

Mendadak badai besar terjang perahu yang mereka naiki saat di tengah-tengah perjalanan menuju pulau itu. Yang menyebabkan kapal karam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *