Pink Beach: Pantai Yang Cantik dan Unik Di Pulau Komodo

Pink Beach

Pink Beach: Pantai Yang Cantik dan Unik Di Pulau Komodo – Mengeksplorasi wisata bahari Labuan Bajo, ada banyak pertunjukan wisata bagus yang menjadi opsi untuk dikunjungi.

Satu diantaranya ialah Pink Beach, destinasi yang sering jadi favorite wisatawan saat tiba liburan. Warga lokal mengatakan Pantai Merah, mengarah pada warna pasir pantai yang terlihat terang warna merah muda.

Secara geografis, Pink Beach atau Pantai Merah berada di Pulau Komodo, Teritori Taman Nasional Komodo. Masih satu dataran dengan Daerah Komodo, dan Loh Lubang sebagai tempat untuk menyaksikan hewan komodo. Dari ke-2 tempat ini, jaraknya cuma sekisar 20 – 30 menit memakai kapal laut. Secara administratif, destinasi bintang ini masuk ke daerah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kapal laut sebagai alat transportasi khusus untuk mencapai destinasi wisata Pink Beach. Jaraknya sekisar 3 jam pelayaran dari dermaga Labuan Bajo. Cara-cara yang dapat dilaksanakan bila ingin berekreasi ke Pantai Merah ini yakni: pertama, wisatawan bisa sewa kapal lokal sejenis open deck yang berada di dermaga Labuan Bajo. Ke-2 , bila memiliki waktu berlibur yang kurang cukup banyak, ‘speed boat’ adalah alternative yang menjadi opsi. Ke-3 , bila ingin santai dan nikmati situasi berlibur di Labuan Bajo, wisatawan bisa beli paket wisata dan bermalam di atas kapal. Paket wisata yang ada dari travel agent umumnya telah masukkan Pink Beach sebagai salah satunya destinasi tujuan.

Baca Juga : Pulau Derawan, Keindahan Pulau Surga di Kalimantan Timur

Keunikan Pink Beach Labuan Bajo

Daya tarik pantai dengan pasir warna pink ini mengagumkan. Begitu halnya pantai Pink di Labuan Bajo yang memiliki keunikan sendiri. Ingin tahu seperti apa keunikannya? Langsung baca keterangan selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Pasir Warna Pink

Salah satunya keunikan dari pantai Pink ialah keindahan pasirnya yang warna pink. Harus dipahami jika warna pink dari pasir ini dibuat dari hewan mikroskopis namanya Foraminifera. Hewan kecil ini memberi pigmen warna pada koral laut. Seterusnya, koral itu terikut ombak ke arah dataran pada keadaan remuk dan jadi pasir warna pink.

2. Ada Banyak Koral Dan Spesies Ikan

Keunikan lain dari pantai di salah satunya kepulauan Labuan Bajo ini ialah ada beberapa koral dan spesies ikan. Karena hal tersebut, pantai ini benar-benar pas untuk jadi tempat snorkling karena menyajikan keindahan bawah laut yang mengagumkan. Ada koral lembut dan koral kasar dengan bermacam warna. Disamping itu, bermacam spesies ikan menghias cantiknya pantai.

Saat berkunjung pantai Pink ini, ada ketentuan yang perlu ditaati. Ketentuan ini ialah wisatawan dilarang merapat ke bibir pantai. Ini dilaksanakan supaya kondisi koral laut selalu terlindungi. Jernihnya air laut pantai pink Labuan Bajo ini akan mempermudah mata untuk menyaksikan cantiknya koral dan bermacam spesies ikan.

3. Memiliki Bukit Sabana

Karena daerah Flores dan Labuan Bajo beriklim kering, karena itu banyak bukit sabana yang dapat diketemukan di Pink beach ini. Bila ingin memperoleh hasil photo yang kece dan mengagumkan, wisatawan dapat mendaki ke bukit sabana ini. Di atas bukit ada spot photo yang paling Instagramable.

Lewat atas bukit ini, wisatawan bisa juga kagum pada keindahan pantai Pink ini dari ketinggian. Air laut yang jernih dengan bentangan pasir pink menambahkan keindahan tempat ini. Tidak cuma hanya itu, bentangan pasir yang kelihatan di atas bukit juga menganakemaskan mata.

4. Pantai Pink Terindah

Pantai yang memiliki pasir warna pink ini termasuk pantai yang unik dan berlainan dari yang lain. Dari demikian pantai yang memiliki pasir warna pink, pantai Pink di Labuan Bajo ini memiliki panorama terindah. Bentangan pasir warna pink, air laut yang biru jernih, dan bukit sabana sebagai kombinasi prima.

Kegiatan Yang Dapat di Kerjakan di Pink Beach

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan saat liburan ke pantai yang menarik ini. Berikut salah satunya:

Snorkeling

Pink Beach memiliki keindahan taman laut yang paling memesona. Ada bentangan terumbu karang dengan wujud yang paling unik, soft coral yang paling menganakemaskan mata saat dilihat. Yang paling membahagiakan ialah saat menyaksikan ikan-ikan yang warna warni bermain antara terumbu karang. Pink Beach sebagai salah satunya tempat terbaik untuk beraktivitas snorkeling di Teritori Taman Nasional Komodo.

Nikmati Panorama Alam

Keindahan panorama alam di tempat Pink Beach selalu memikat beberapa wisatawan yang bertandang ke sini. Pada segi kiri dan kanan pantai, ada bukit yang tidak begitu tinggi, dan benar-benar gampang dicapai untuk treking di titik tringulasinya. Dari bukit itu, bentangan pasir pantai warna merah muda, sama air laut yang warna biru yang jernih benar-benar benar-benar menarik dan memesona. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan photo dari bukit itu.

Santai dan Bermain di Pantai

Pantai berpasir merah muda ini bagus sekali untuk dicicipi lama-lama. Sekadar tiduran, rasakan embusan angin sepoi yang beri kesegaran, sambil membaca buku atau share narasi bersama rekan. Wisatawan bisa juga jalan-jalan sepanjang bibir pantai, rasakan pecahan ombak kecil yang jatuh di kaki.

Kayaking

Di sekitar pantai, wisatawan dapat nikmati laut dengan bermain seperti. Selainnya pasti untuk bergembira, bermain seperti memiliki dampak positif pada kesehatan badan karena semua badan akan bergerak dan membakar kalori. Visibility air yang paling jernih di Pink Beach membuat mata kita bisa menyaksikan terang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *