Rekomendasi Tempat Wisata Di Cianjur


Rekomendasi Tempat Wisata Di Cianjur – Dikenal sebagai daerah penghasil beras berkualitas baik, ternyata banyak juga surga tersembunyi yang mampu menjadi wejangan wisata Cianjur.Didominasi oleh wisata alam, banyak kembali daerah yang menghadirkan pemandangan dan pengalaman menarik yang mampu menjadi pilihan liburan menyenangkan untuk kalian.

Penelitian Jurnal Geografi dan Pengajarannya menyatakan bahwa situasi obyek wisata di Kabupaten Cianjur sangat layak dan potensial untuk dikembangkan. Berikut alltempatwisata telah menyiapkan informasi selengkapnya.

Istana Cipanas

Istana Cipanas merupakan keliru satu Istana Kepresidenan yang terdapat di Jalan Raya Cipanas Nomor 105, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.Pengunjung yang singgah ke Istana Cipanas mampu belajar soal perjalanan kemerdekaan Indonesia.Terdapat koleksi benda-benda bersejarah di didalam istana yang mampu dilihat pengunjung. Koleksi yang mampu dilihat di antaranya adalah dua buah lampu kristal mengolah tahun 1900 dari Cekoslowakia dan lukisan-lukisan karya seniman Affandi dan Soejono D S. Sebelum singgah wajib isi formulir pendaftaran yang tersedia di Instagram @istanacipanas. Paling lambat dua hari sebelum akan tanggal kedatangan. Bisa dikunjungi dari Selasa hingg Kamis pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Istana Cipanas tutup sata hari libur nasional.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara miliki daerah yang sangat luas bersama varian bunga dari beragam negara. Setiap sudutnya instagramable, sesuai untuk foto-foto.

Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View merupakan daerah wisata pinggir pantai yang menawarkan puluhan spot foto Instagramable, Spot foto di daerah wisata ini juga bangunan ala Santorini di Yunani, balon udara, ayunan, jaring-jaring, dan tempat tinggal kaca. Pengunjung mampu jadi singgah pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jam bukanya mampu diperpanjang jika pengunjungnya masih banyak. Biaya masuknya jadi dari Rp 20.000 pada hari Senin hingga Jumat (weekday), namun pas akhir pekan (weekend) jadi dari Rp 25.000 per orang.

Little Venice

Jika belum kesampaian singgah ke Eropa, anda mampu singgah ke Little Venice yang tersedia di daerah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Sesuai namanya, daerah wisata ini menawarkan pemandangan yang terinspirasi dari Venesia, Italia, lengkap bersama gondolanya. Selain mampu menikmati pemandangan, pengunjung juga mampu menjajal beragam wahana. Wahana yang disediakan, antara lain The Duck Ride, The Gondola, Mississipi Boat, Dragon Boat, Taxi Boat, Bumper Boat, Quack Quack, Merry Go Round, Dart Blaster, dan Smash The Can. Biaya tiket masuk ke Little Venice jadi dari harga Rp 60.000 per orangnya. Tempat ini membuka dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB pas hari biasa atau weekday. Sementara itu, saat weekend atau akhir pekan jadi dibuka pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Pantai Jayanti

Cianjur miliki wisata pantai yang hits dan selamanya ramai dikunjungi oleh wisatawan, namanya Pantai Jayanti. Pantai Jayanti merupakan daerah wisata alam yang jadi dikembangkan pada 1980-an, dikutip dari laman Direktori Pariwisata. Ada dua daerah yang mampu dinikmati, yakni pantai bersama daerah pasir dan pantai bersama gugusan batu karang. Wisatawan mampu singgah ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI), kios-kios pengecer ikan, dan kios jajanan. Ada juga warung nasi yang menyediakan ikan bakar sesuai pesanan pelanggan. Alamat Pantai Jayanti berada di Cidamar, Cianjur, Jawa Barat. Dari Kota Cianjur jaraknya lebih kurang 156 kilometer (km).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *