Rekomendasi Tempat Wisata Di Cirebon

Rekomendasi Tempat Wisata Di Cirebon

Rekomendasi Tempat Wisata Di Cirebon – Kehadiran tol Cipali membuat Cirebon, Jawa Barat, semakin berkembang dalam bidang ekonomi dan pembangunan. Hal itu membuat beberapa wisatawan bersama-sama memillih Cirebon sebagai arah rekreasi. Saat ada di Kota Udang ini, kamu dapat menyaksikan beberapa rekreasi modern yang keren. Berikut alltempatwisata.com kasih referensi tempat rekreasi Cirebon terkini yang hebat dan asyik. Cocok sekali buat kamu wisata kesini.

Berikut alltempatwisata.com telah menyiapkan informasi selengkapnya

Talaga Langit

Talaga Langit saat ini sedang populer karena menyajikan rekreasi air dan bermacam spot elok untuk berpose riang. ada restaurant, bermacam sarana permainan anak, bermacam spot selfie untuk photo, gua, sampai Museum Teluh.Talaga Langit ini berada di Dusun Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Cirebon. Kamu perlu tempuh perjalanan sekitaran 30 menit dengan memakai kendaraan beroda 2 atau empat.Harga ticket sekitaran Rp 15.000/orang saat hari biasa, dan Rp 20.00 saat akhir minggu. Kamu perlu menambahkan sekitaran Rp 10.000 untuk nikmati kolam renang VVIP. Jam operasional jam 08.00-16.00 WIB.

Batu Lawang

Tempat rekreasi hits di Cirebon yang lain berada di Batu Lawang. Ada spot photo pada ketinggian 50 mtr. dengan latar panorama tebing batu-batuan.Batu Lawang lokasinya cukup terselinap dari wilayah perkotaan Cirebon, yaitu di Dusun Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Tetapi akses jalan ke arah lokasi termasuk baik dan terurus.Harga ticket masuk ke Batu Lawang ini sekitaran Rp 7.000 per-orang. Jam operasional Batu Lawang membuka tiap hari start pukul 07.00-17.00 WIB.

Bukit Gronggong

Bukit Gronggong ada di Patapan, Papar, Cirebon. Bukit ini asyik didatangi mendekati petang untuk nikmati panorama Cirebon dengan kerlap-kerlip lampu kota.Patapan, Kecamatan Papar, Cirebon memiliki jarak sekitaran 10 km dari pusat perkotaan Cirebon.Harga Ticket Masuk: sekitaran Rp 5.000/orang, kamu perlu mempersiapkan tambahan ongkos parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tempat wisata ini membuka 24 jam.

Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland sebagai salah satunya tujuan rekreasi kekinian di Kota Cirebon. Di Cirebon Waterland ini kamu akan disajikan sarana permainan air yang hebat, kesan makan di restaurant berwujud kapal dan dilayani beberapa staff restaurant yang berhias bak nahkoda dan awak kapalnya.Kamu bisa juga bermalam di pemondokan yang memiliki konsep rumah apung di Cirebon Waterland ini. Saat pagi hari kamu akan disajikan pemandangan matahari keluar langsung dari podium kamar. Cirebon Waterland ini pas untuk liburan dengan keluarga diakhir minggu atau saat musim liburan sekolah.

Telaga Nilam

Tempat rekreasi Cirebon yang pertama ialah Telaga Nilam. Telaga ini terlatak di Dusun Keduela, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat. Telaga ini populer mempunyai situasi yang sejuk dan memberi panorama yang cantik. Ini tidak lain karena telaga ini dikitari oleh pohon-pohonan yang membuat situasi berasa sejuk dan damai.

Selainnya panorama yang cantik, tempat rekreasi ini diperlengkapi dengan beragam sarana yang hendak membuat kamu makin nyaman habiskan waktu pada tempat ini. Tidak ada kelirunya kamu ajak keluarga dan teman-temanmu untuk liburan bersama supaya situasi berasa lebih hebat.

Pantai Kejawanan

Rekreasi di Cirebon yang Unik dan Harus Didatangi, Tujuan Berlibur Alternative
Kemasyhuran Cirebon Berawal di Muara Djati, Dahulu Disinggahi Tiongkok sampai Persia
Tempat rekreasi Cirebon yang harus didatangi selanjutnya ialah Pantai Kejawanan. Pantai ini berada di Pegambiran, Kurang kuat wungkuk, kota Cirebon, Jawa Barat. Kamu dapat habiskan waktu dan santai di pantai ini dengan keluarga atau rekan-rekan. Disamping itu, kamu bisa juga nikmati sepoi-sepoi angin yang sejuk dan bentangan air laut yang menentramkan sekalian meikmati minuman dan makanan.

Ada beberapa beberapa tempat yang memikat buat dijadikan object photo kamu. Tidak itu saja, kamu bisa juga sewa perahu motor untuk melingkari tempat pantai keJawanan ini. Harga kontraknya dimulai dari Rp 15.000 sampai Rp 20.000.

Goa Sunyaragi

Tempat rekreasi Cirebon seterusnya adalah Goa Sunyaragi. Gua ini sebagai situs cagar alam yang mempunyai luas lebih kurang 15 hektar. Dalam sejarahnya dahulu lokasi ini dipakai untuk tempat bermeditasi atau olah kanuragan untuk beberapa pembesar kerajaan dan prajurit keraton.

Tetapi saat ini Goa Sunyaragi menjadi satu diantara tempat rekreasi riwayat yang sering didatangi pelancong saat liburan ke Cirebon. Apa lagi tersebar dogma yang mengatakan jika siapa saja yang tiba ke arah tempat ini akan memperoleh jodohnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *