Rekomendasi Tempat Wisata Di Yogyakarta


alltempatwisata.com – Telah berapakah kali kamu rekreasi ke Jogja? Juta-an orang ke Jogja tiap tahun. Pertama, ingin saksikan Candi Borobudur dan Prambanan. Lho, kamu tidak pernah ke situ? Ya, tidak papah sich. Kemungkinan kamu lebih sukai beberapa hal yang simpel. Misalkan saja makan pagi gudeg yang renyah dan manis. Nikmati senja di Pantai Parangtritis. Duduk di kursi pedestrian Malioboro yang romantis. Dengarkan musikus jalanan yang entahlah mengapa suaranya buat melow. “Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam kangen…”

Ups, tanpa sadar kamu barusan menyanyi dalam hati. Tidak papah, lanjutin saja. Toh, akhir minggu ini kamu liburan . Maka, kamu langsung bisa cus ke Jogja. Pergi Jumat sore, malamnya telah tiba Jogja.

Coba pikirkan. Hari Sabtu dan Minggu, kamu dapat enak-enakan di pantai. Diamkan air laut yang bening membelai. Rasanya damaaaaaai. Kamu bisa juga telusuri sungai bawah tanah dan rekreasi hebat yang lain. Menelusuri beberapa sudut kota Jogja yang kaya bangunan cagar budaya. Berkunjung masa lampau di Museum Ullen Sentalu. Mendapati semangat baru dari beberapa ratus tempat rekreasi di Jogja.

Pikirkan situasi dekat di angkringan. Hangatnya teh jahe bersatu dengan wewangian arang yang membara. Betullah kata seorang penyair, “Yogya dibuat dari kangen, pulang, dan angkringan.”

Lalu kamu sadar jika rasa rindu ini, kangen ini, demikian riil. Jogja ialah daerah halamanmu juga. Desa halaman yang panggilmu untuk pulang.

Candi Borobudur

Candi Borobudur ialah candi Buddha paling besar di dunia. Dibuat pada era kesembilan, Candi Borobudur saat ini jadi magnet yang sanggup menarik juta-an pelancong tiap tahun. Dapatkan bukti menarik, riwayat, dan gambar Candi Borobudur di sini.

Rekreasi Kalibiru

Lokasinya berada di sisi barat Yogyakarta. Untuk kamu yang tidak alergi dengan ketinggian, tempat ini menjadi tujuan yang hebat sekali.Kamu dapat berpose di atas ketinggian dari sebuah pentas dan pohon berdasar belakang jurang. Tenang, kamu akan diberi dengan alat pengaman saat naik pentas tinggi, kok . Maka masih tetap aman serta nyaman saat berpose riang.

Air Terjun Kedung Pedut

Situasinya tentu buat kerasan, karena masyarakat sekitaran yang ramah membuat atmosfer di rekreasi air terjun ini menjadi super nyaman. Disekitaran tempat rekreasi ada beberapa masyarakat yang jual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.Walau di dusun, tetapi sarana di sini komplet, seperti tempat beribadah, toilet umum, sampai gazebo untuk istirahat. Kamu bisa main air sepuasnya, tetapi masih tetap berhati-hati ya! Jika ingin tahu langsung bisa ke arah dusun Jatimulyo, Kulon Progo.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Unik, kemungkinan kata yang pas untuk memvisualisasikan tempat rekreasi yang jual situasi tenang saluran sungai ini. Bagaimana tidak, walau lokasinya jauh dari keramaian kota, sarananya cukup komplet, bahkan juga ada sarana WiFi . Sehingga tidak boleh takut tidak langsung bisa unggah Instastory. Lokasinya ada di Dusun Girimulyo, Kulon Progo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *