Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat Di Bangka Belitung

Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat Di Bangka Belitung

Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat Di Bangka Belitung – Bangka Belitung hanya memiliki beberapa mal perbelanjaan di pusat kota.Selebihnya adalah wisata alam yang elok dan pas dikunjungi saat akhir pekan.Ada di ibu-kota Pangkal Pinang, berikut sejumlah wisata Bangka Belitung terdekat dari alltempatwisata yang bisa dikunjungi:

Pantai Tanjung Tinggi

Sama sesuai namanya Pantai Tanjung Tinggi, di sini Anda akan melihat bentang batu-batuan granit melambung tinggi yang bersanding dengan air laut jernih dan pasir putih lembut.Hanya sekitar 60 menit dari kawasan Bandara HAS Hanandjoeddin, Pantai Tanjung Tinggi cukup terkenal karena jadi lokasi tembakan film Laskar Pelangi dan masuknya gratis.

Pantai Tanjung Simpan

Pantai Tanjung Taruh jadi alternatif tempat wisata untuk dikunjungi. Selain pantai, lokasi ini dilengkapi galeri kerajinan sampai tempat kuliner yang menyajikan berbagai seafood.Masuk ke kawasan Pantai Tanjung Taruh gratis. Tapi untuk Anda pendatang luar Bangka Belitung, tempat wisata ini siapkan agak banyak pondokan di harga bervariasi.

Pantai Romodong

Wisata Bahari di Bangka memang tidak ada duanya, kemolekannya akan membuat siapa ingin menghampirinya. Pantai Romodong jadi salah satu wisata bahari Bangka yang kehadiran begitu menarik perhatian. Untuk ke pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pusat kota Belinyu.
Saat tiba Anda akan disongsong dengan batu granit melambung yang seakan menjadi pintu gerbangnya. Seperti yang kita ketahui, batu-batuan granit raksasa jadi kekhasan dari wisata kota Bangka. Pantai satu ini terhitung dalam barisan pantai dengan ombak yang kecil, sampai Anda tidak perlu kuatir jika bermain pada tempat pantai Romodong.

Danau Kaolin

Danau ini sebuah imbas alami dari perubahan warna air jika bertemu dengan komponen tertentu yang terkadang dalam tanah. Danau ada pada tersisa galian tambang timah yang paling luas. Setelah timah di daerah ini habis tambang ditinggalkan dan tidak lagi bekerja. Pada tersisa penggalian yang paling luas itu terbentuklah danau berperforma yang sangat bagus.Danau ada bersisihan dengan danau lainnya tidak kalah luas dan memiliki air warna hijau. Tempat pertambangan yang luas membuat lokasi ini dapat dicicip dari bermacam spot menarik. Kunjungi danau di sore hari untuk mendapat pemandangan yang semakin memikat kembali dengan latar matahari terbenam.

Museum Timah Indonesia

Museum Timah Indonesia adalah lokasi yang populer dicari beberapa wisatawan luar negeri.Ditemui, kepulauan Bangka Belitung adalah penghasil timah terbesar di Indonesia.Pertambangan timah jadi sektor khusus sebagai formasi ekonominya, lho.Di museum kisah ini, pengunjung bisa masuk secara gratis untuk kenali kisah pertimahan di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *