Sungai Jodoh Objek Wisata Alam yang Indah

sungai jodoh

Sungai Jodoh terlihat ramai dikunjungi pelancong akhir-akhir ini. Terpenting arus sungai tak terlalu pesat dan dangkal. Jadi tamasya alam ini banyak di manfaatkan untuk melatih buah hati-buah hati dalam berenang. Apalagi fasilitas di sungai menawan ini terbilang komplit. Anda bisa menyewa bermacam-macam peralatan seperti ban untuk bisa lebih merasakan keseruan di sungai alltempatwisata.com.

Berkunjung bersama rekan atau keluarga menjadi opsi ideal saat datang ke daerah ini. Tiap-tiap peristiwa keseruan akan tercipta bersama orang tersayang. Konon tamasya alam menawan ini juga mempunyai cerita lawas yang terbilang romantis. Penamaan Sungai Jodoh juga tidak terlepas dari kisah dongeng yang telah banyak diketahui masyarakat setempat hal yang demikian.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Horor di Bali, Berani Tantang Nyalimu di Sini?

Keindahan Sungai Jodoh

1. Kisah Dongeng Romantis
Penamaan Sungai Jodoh buktinya bukan sekadar nama saja. Karena ada makna dari kisah masa lalu yang cukup melegenda di tamasya alam menawan nan menyegarkan ini. Konon dulu ada kisah percintaan yang terjalin di daerah ini. Kisah hal yang demikian melibatkan seorang dari orang Cina Palopo dan Cina Toraja. Keduanya bersua lalu menjalin beri sampai menikah.

Dari permulaan kisah demikian tercetuslah nama Sungai Jodoh yang sekarang ramai dikunjungi pelancong. Malahan sebagian pengunjung meyakini bahwa datang ke sungai yang menawan ini bisa menjadi solusi menemukan jodohnya. Lebih jauh, dengan berkunjung ke tamasya alam ini akan menjadi keunikan dan keseruan tersendiri selama waktu libur.

2. Kejernihan Air
Sungai Jodoh menjadi daerah yang tepat untuk mengisi waktu lowong. Pengunjung bisa merasakan kesejukan air sungai dengan berenang atau merasakan fasilitas yang ada. Apalagi air sungai ini familiar akan kejernihannya. Dengan suasana dan panorama menawan karenanya akan tepat untuk sekadar bersantai atau berendam di destinasi unggulan ini.

3. Estetika Alam Masih Asri
Kalau Anda yang mencari destinasi yang masih asri, mampir ke tamasya alam ini adalah solusi yang arif. Liburan alam menawan ini tak cuma memberi tahu kejernihan air sungai yang menyegarkan namun panorama alamnya bahkan seperti itu ciamik. Kelihatan banyak pohon-pohon rindang di sekitar lokasi yang membikin suasana bahkan kian menyegarkan.

Panorama alam di Sungai Jodoh memang masih betul-betul asri. Tak banyak sentuhan tangan manusia yang mengubahnya. Fakta itulah yang membikin Sungai ini kian mengasyikan untuk di eksplore lebih jauh. Adapun Anda yang menyenangi aktivitas menantang bisa mencoba via jembatan gantung yang berada tidak jauh dari sungai.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Bagi Anda yang sedang berada di Kota Palopo karenanya tidak salah kalau mampir bertamasya ke Sungai Jodoh. Karena destinasi tamasya mengasyikan ini berada tidak jauh dari sentra kota. Terhitung jikalau pengunjung datang dari sentra kota Palopo karenanya jarak untuk hingga ke destinasi hanyalah 6 km saja. Jarak demikian terbilang dekat sehingga tamasya alam ini terbilang strategis.

Untuk lebih lengkapnya, daerah ini berlokasi di Jalan Poros Pong Simpin, Desa Murante, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Masuk menuju lokawisata terbilang gampang karena telah banyak pedoman jalan yang terpampang. Papan penunjuk hal yang demikian terang menolong perjalanan pelancong untuk lebih gampang hingga ke daerah tujuan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *