To’ Tombi

To’ Tombi, Spot Camping Seru dengan Panorama AlamMemukau

To’ Tombi Toraja merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi tamasya alam yang terdapat di Indonesia. Liburan alam ini penuh dengan panorama yang bisa memanjakan mata. Pelancong yang berkunjung ke sini akan menerima suasana yang adem dan nyaman alltempatwisata.com.

Panorama yang menakjubkan dari tamasya ini yakni salah satu hal yang membikin banyak pelancong berkenan datang. Liburan alam dengan estetika dari puncak awan ini sungguh-sungguh pantas sekali bagi yang hendak bersantai ria dengan pasangan atau keluarga.

Mengenal To’ Tombi, Spot Camping Seru

Pelancong yang mau menjalankan perjalanan ke sini akan menerima banyak fasilitas yang telah tentu disiapkan oleh penyedia tamasya. Fasilitas yang disiapkan tentu akan sungguh-sungguh menolong pelancong dalam merasakan menawannya panorama hamparan awan putih yang menjadi salah satu ikon tamasya.

Pesona Dimiliki To’ Tombi Toraja

Liburan alam To’ Tombi Toraja yang banyak dikunjungi pelancong bagus dari dalam ataupun luar tempat ini memiliki banyak hal istimewa. Tentunya hal hal yang demikian menyokong banyaknya pelancong untuk datang menghabiskan tamasya di sini.

1. Tenda (Camping)
Pelancong yang memilih tamasya alam ini akan menerima hal berbeda dengan sebagian tamasya alam lain. Di sini, pelancong bisa menjalankan aktivitas berkemah. Berkemah yakni hal yang sungguh-sungguh sedap di lakukan di tamasya alam ini. Udara yang adem dan dingin menambah rasa sedap dalam berkemah.

Kesibukan tenda di sini didorong dengan pihak pengelola yang menyediakan jasa sewa kemah untuk berkemah. Pelancong juga bisa membawa kemah sendiri dari rumah untuk menghemat tarif.

2. Panorama Alam yang Indah
Wisata menarik lain dari tamasya To’ Tombi Toraja merupakan panorama alam yang sungguh-sungguh mempesona dan memanjakan tiap jengkal mata. Liburan alam yang berada di atas lebih dari 1.000 mdpl ini menyuguhkan panorama yang menakjubkan.

Liburan alam yang seakan berada di atas permukaan awan ini sangatlah dianjurkan bagi yang menyenangi dengan panorama tinggi. Tak di dikala waktu memasuki sore atau memasuki fajar menyingsing. Mata akan dimanjakan dengan panorama yang mempesona.

3. Penginapan (Homestay)
Selain komplit rasanya dikala bertamasya tanpa penginap. Ya, To Tombi Toraja sebagai salah satu destinasi yang tenar tentu menyediakan penginapan bagi pelancong. Wisata ini ditujukan supaya pelancong berkenan lebih lama di sini dan tidak beranjak lebih pesat.

Wisata itu, pihak pengelola tamasya menyediakan penginapan ini juga sebagai upaya memanjakan pelancong yang berkunjung. Fasilitas ini tentu sungguh-sungguh diperlukan oleh pelancong, lebih-lebih pelancong yang berasal dari luar tempat.

Rute Menuju Lokasi

To’ Tombi Toraja ini termasuk mempunyai panorama alam yang eksotis. Liburan alam yang bertempat di Sulawesi Selatan ini memiliki daerah yang tinggi dan strategis. Wisatawan bisa diacuhkan bahwa lokasi tamasya alam ini memang memiliki rute yang cukup cantik.

Perjalanan yang dicapai dari kota Makasar menuju tamasya alam ini bisa memakan waktu sekitar 8 hingga 9 jam. Pelancong yang berasal dari luar tempat Makasar, bisa menerapkan pesawat terbang dan menuju kota Makasar terutamanya dulu.

Pelancong yang membawa kendaraan sendiri sebaiknya berhati-hati dalam berkendara. Jalan yang tak jarang menanjak dan berliku akan sedikit mengganggu fokus pelancong. Karcis, panorama di kanan kiri sepanjang jalan menuju lokasi tamasya demikian itu cantik sehingga bisa memanjakan mata.

Jalan menuju lokasi tamasya dari Makasar juga telah baik. Aspal telah masuk hingga lokasi tamasya. Pelancong tak perlu cemas dengan jalan yang becek sebab terguyur hujan. Sesampai lokasi tamasya, rasa lelah pelancong pasti akan terbayar lunas dengan panorama yang memanjakan tiap jengkal mata.

Harga Wisata Masuk Wisatawan Liburan

Pelancong yang hendak mengisi tamasya di To’ Tombi Toraja tak perlu repot untuk merogoh kocek lebih dalam. Di sini pihak pengelola memang menyediakan banyak hal yang murah meriah.

Untuk masuk ke tamasya alam ini, pelancong cuma dikenai biaya Rp 15.000,- saja. Dikerjakan ini nantinya oleh pihak pengelola akan diterapkan untuk penambahan dan perawatan fasilitas yang tentunya akan menambah estetika di kawasan tamasya.

Hal Menarik di To’ Tombi

1. Berfoto Ria
Estetika pergi untuk bertamasya, ada hal yang tak boleh terlewatkan, yakni mengambil gambar di tiap peristiwa yang berharga. Selain bisa diacuhkan, aktivitas berfoto telah mengakar di tiap pelancong.

Di tamasya alam ini, pelancong bisa mengambil foto dengan pemandangan yang mengesankan. Kegiatan langit yang dibalut dengan awan tentu menambah cantik suasana. Tak dikala waktu memasuki malam atau dikala memasuki fajar menyingsing.

2. Berkemah dengan Nyaman
Salah satu aktivitas menarikan yang bisa dijalankan di To’ Tombi Toraja merupakan berkemah. Dikala yang satu ini sungguh-sungguh seru untuk dijalankan di kawasan tamasya alam ini. Suasana dingin adem menambah asyik dalam aktivitas berkemah.

Tak pengelola tamasya ini telah menyiapkan lahan bagi pelancong yang menghendaki berkemah di sini. Pihak pengelola juga telah menyediakan jasa sewa kemah bagi pelancong yang tak membawa kemah dari rumah. Pelancong juga dibiarkan membawa kemah sendiri untuk menghemat tarif.

3. Bersantai dengan Pemandangan Diantar Panorama

Bersantai dan merasakan cantik panorama di tamasya alam ini akan menjadi aktivitas yang sungguh-sungguh dianjurkan. Wisata teh atau kopi hangat, aktivitas bersantai akan jauh lebih sedap. Tak udara di sini masih segar dan natural tanpa polusi.

Liburan alam ini memang tenar dengan estetika alam yang luar umum. Awan-awan yang menghiasi langit dapat kelihatan dari sini. Selain akan bosan diperhatikan untuk melepas penat dari beraneka kesibukan kegiatan.

4. Pemandangan Festival Paralayang
Wisata menarik lain yang bisa dinikmati dikala berkunjung ke tamasya ini merupakan festival paralayang. Pelancong di dikala-dikala tertentu akan menikmati menawannya festival paralayang yang ada.

Festival ini tak jarang dicontoh oleh beraneka atelit mulai dari yang masih biasa hingga yang telah senior. Atelit-atelit paralayang juga berasal dari beraneka tempat yang tentu akan menonjolkan beraneka atraksi yang mengagumkan. Wisata ini tentu akan memanjakan mata pelancong yang hadir dikala itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *