Wisata Danau Kaco, Keindahan Kilauan Danau Di Tengah Hutan

Wisata Danau Kaco, Keindahan Kilauan Danau Di Tengah Hutan – Danau Kaco sebagai danau yang paling indah, apa lagi bila kamu menyaksikannya saat bulan purnama. Karena di saat itu, Danau Kaco akan pancarkan sinar yang cukup jelas.

Disamping itu danau ini mempunyai pemandangan yang paling indah, airnya yang warna biru jernih membuat siapa yang menyaksikannya tidak sabar untuk selekasnya mandi.

Danau Kaco cuma mempunyai luas sekitaran 90 mtr. persegi, walau tidak terlampau luas tetapi keindahan danaunya bisa memikat siapapun. Airnya benar-benar jernih sekali sampai kamu bisa menyaksikan ke dasar kolamnya.

Lokasi wisata yang ini sebagai salah satunya wisata favourite di Kerinci, yang tiba berkunjung ke Wisata Danau Kaco tidak cuma dari sekitaran Kerinci saja loh.

Baca pembahasan komplet berkenaan Wisata Danau Kaco berikut:

Daya Tarik Danau Kaco

Walau untuk ke arah Danau Kaco kita wajib melakukan perjalanan yang tidak gampang, danau ini sering kali didatangi oleh beberapa wisatawan yang dari dari beragam wilayah tidak cuma dari Kerinci saja. Karena Wisata Danau Kaco mempunyai daya tarik misalnya:

1. Danau Unik Yang Indah

Saat kamu menyaksikan Danau Kaco untuk pertamanya kali, kamu akan berasa kagum akan keindahan dan kejernihan air dari danau itu.

Birunya air danau seolah menghipnotis kamu untuk selekasnya menceburkan diri ke air. Danau Kaco ditempati oleh ikan-ikan kecil yang berenang ke sana kesini dengan bebasnya.

Ada sebatang kayu yang lumayan besar dari sisi danau, yang bisa kamu pakai sekedar untuk sekedar duduk melihati Danau kaco yang indah itu.

Danau Kaco memang terlampau besar tetapi bila kamu ingin berenang di danau itu, sebaiknya waspada karena hingga kini belumlah diketahui berapakah kedalamannya.

Bila ingin berenang atau sekadar bermain air, bisa kamu kerjakan di tempat tepi danaunya. Karena di situ tidak terlampau dalam.

Selainnya mempunyai keindahan yang hebat, rupanya Wisata Danau Kaco simpan hal unik yang lain. Yaitu saat bulan purnama atau tiap malam tanggal 15 penanggalan hijriyah, Danau Kaco bisa pancarkan sinar jelas.

2. Camping

Bila kamu ingin nikmati keindahan Danau Kaco semakin lama atau bahkan juga ingin menyaksikan sinar indah yang memancar saat bulan purnama datang, kamu bisa lakukan aktivitas kemping disekitaran Danau Kaco.

Kamu bisa membangun tenda di lokasi sekitaran Danau Kaco, dan habiskan malam cukup dengan didampingi suara serangga yang silih bersahutan semalaman.

Dan kamu bisa menyaksikan kekhasan Danau Kaco dengan mata kepala kamu sendiri. Hal itu sebagai pengalaman yang mustahil bisa kamu lupakan.

3. Hunting Photo

Aktivitas seterusnya yang perlu kamu kerjakan saat ada di Danau Kaco yaitu hunting photo yang keren badai buat kamu posting di beberapa sosial media yang dipunyai.

Beberapa pengunjung yang berpose bersama birunya Danau Kaco, dan kamu juga jangan melewati hal itu. Diamkan seseorang turut melihat keindahan dari Danau Kaco ini.

Baca Juga : Wisata Pulau Kakaban, Rumah Para Ubur Ubur Jinak dan Lucu

Legenda Atau Mitos Danau Kaco

Ada sebuah cerita haru dibalik keindahan dan kemilaunya Danau kaco. Pada jaman dulu hiduplah seorang raja yang namanya Raja Gagak, raja itu memiliki seorang anak yang paling cantik dan ayu.

Putri itu namanya Putri Napal Membentang, kecantikan yang dipunyainya menarik tiap pangeran yang ada di periode itu, hingga beberapa pangeran juga berusaha untuk menyunting si putri.

Pangeran-pangeran yang tiba memercayakan sebuah upeti sebagai pertanda ikatan janji, karena ketamakannya Raja Gagak juga terima semua upeti yang diberi oleh beberapa pangeran yang tiba.

Sampai satu waktu Si Raja kebingungan harus memutuskan untuk terima yang mana, hingga kemudian Si Raja bawa lari putrinya ke tengah hutan. Selanjutnya semua upeti atau titipan yang diberi diletakkan di dasar Danau kaco.

Tetapi ada juga cerita yang mengatakan, jika Si Putri dibunuh oleh ayahnya sendiri yang turut tertarik akan kecantikan putrinya itu. Selanjutnya si putri ditenggelamkan bersama upeti dari beberapa pangeran ke dasar Danau Kaco.

Kabarnya tersebut yang mengakibatkan Danau Kaco pancarkan sinar yang jelas khususnya di saat bulan purnama.

Entahlah mana narasi atau legenda yang sebetulnya terjadi. Tetapi yang jelas Danau Kaco memang mempunyai keindahan danau yang benar-benar memesona.

Lokasi Danau Kaco

Lokasi Danau Kaco ada di Teritori Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), persisnya ada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi.

Jalur Ke arah Danau Kaco

Jalur ke arah Danau Kaco bila kamu mulai bergerak dari Kota Jambi, kamu akan lakukan perjalanan nyaris 10 jam dengan arahkan kendaraanmu ke arah Sungai Penuh. Kemudian teruskan perjalananmu untuk ke arah Desa Lempur.

Perjalanan ke arah Danau Kaco seharusnya memakai sepeda motor karena jalannya yang tidak begitu lebar, kamu akan melalui tempat pesawahan punyai masyarakat.

Tiket Danau Kaco

Tiket masuk Danau Kaco belum ditetapkan atau cuma-cuma, kamu bisa mengeksplore keelokannya tak perlu keluarkan dana sedikitpun. Kemungkinan, kamu perlu bayar tiket parkir kendaraan yang kamu membawa saja.

Fasilitas Danau Kaco

Fasilitas umum yang berada di Danau Kaco belum ada apapun, yang telah ada hanya tempat parkir saja. Dan untuk fasilitas yang lain tidak ada, karena lokasi wisata yang ini ada di tengah hutan belantara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *