Wisata Di Pantai Parai

Wisata Di Pantai Parai

Wisata Di Pantai Parai – Dulu namanya Pantai Hakok, pantai ini sudah ganti jadi Pantai Parai Tenggiri. Terletak ada di Dusun Cahaya Baru, Kecamatan Sungailiat, Bangka. Pantai ini memiliki jarak 43 km atau 45 menit dari pusat Kota Pangkal Pinang, Ibu-kota Bangka.

Disebutkan Pantai Parai atau Pantai Parai Tenggiri karena dulu banyak nelayan yang datangkan ikan tenggiri dari pesisir pantai ini. Tapi, muka Pantai Parai Tenggiri sudah berbeda. Tidak ada nelayan yang dapat disaksikan di pinggiran pantai. Disekitaran pantai ini, ada beragam pemondokan yang dapat menjadi opsi untuk pengunjung yang ingin lama-lama nikmati Pantai Parai Tenggiri. Berikut adalah informasi selengkapnya dari alltempatwisata.

Warga yang bertandang condong lebih menyenangi segi pantai Parai Tenggiri yang disanggupi batu-batuan. Di situ, mereka kelihatan asyik berpose di tepi pantai sambil bermain air dan duduk di atas batu. Tidak jauh disana, sebuah pulau kecil dengan gapura tertulis “Rock Island” juga telah kelihatan. Batu-batuan dan pohon-pohonan teduh bak rimba belantara membuat pulau kelihatan cukup horor. Sebentar saat sebelum memasukinya, kami dibikin ingin tahu dengan panorama seperti apakah yang hendak dipertunjukkan dibalik pulau. Lajur setapak penuh batu-batuan dan ranting juga kami susuri untuk memberikan kepuasan rasa ingin tahu. Dengan bekal sedikit pengalaman trackking, kami cukup optimis dan berlenggang dengan rileks menyusurinya. Kami juga menjejaki lajur yang sedikit naik, dan turun ke arah batu-batuan besar yang ke arah langsung ke bibir pantai Parai Tenggiri. Keelokan pantai yang dijajakan dari balik Rock Island rupanya menakjubkan! Batu-batuannya semakin besar dan semakin banyak dibanding dengan segi kiri jembatan kayu yang bawa kami ke arah pulau ini.

Daya Tarik Pantai

Masuk ke tempat pantai, pengunjung akan dikenai ticket retribusi sejumlah Rp25.000, itu bila cuma memakai pantai sebagai tempat berenang. Bila ingin rasakan kolam yang ada di daerah pemondokan, faksi pengurus akan kenakan ongkos tambahan.

Jalan-jalan melingkari pantai, berjemur, atau bermain dengan ombak yang relatif aman menjadi kegiatan yang bisa dilaksanakan saat bertandang ke Pantai Parai Tenggiri. Tapi bila cuaca memberikan dukungan, pengunjung bisa coba beragam sarana permainan air yang disiapkan oleh pengurus. Jetski, banana boat, atau parasailing menjadi opsi untuk yang menyukai dengan permainan air.

Untuk yang ingin melangsungkan acara individu, faksi pengurus sediakan paket dengan sentuhan yang memiliki sifat individu . Maka, pengunjung bisa nikmati situasi pantai yang cantik bersama beberapa orang paling dekat dan tercinta.

Keelokan Pantai Parai Tenggiri tidak cuma stop di pasir dan pinggir pantainya. Masih ada Rock Island yang tersambung dengan jembatan sejauh 200 mtr.. Jembatan ini berhiaskan beberapa lampu elok. Di waktu malam, sinaran dari beberapa lampu itu menambahkan kecantikan Rock Island.

Walaupun memiliki ukuran kecil, kecantikan yang dihidangkan Rock Island sangat memesona. Dengan batu-batuan granit yang bisa didaki, pengunjung akan menyaksikan pinggiran pantai dengan batu granit di atas pasir putih yang bersih. Mengambil camera dan dokumentasikan peristiwa yang bernilai ini menjadi kenangan yang cantik untuk dibawa pulang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *