Wisata Kawah Putih

Wisata Kawah Putih Bandung Yang Indah

Wisata Kawah Putih Bandung Yang Indah – Kawah Putih Bandung yakni salah satu obyek liburan di Bandung yang familiar. Banyak pelancong bagus luar ataupun lokal yang berkunjung ke lokasi ini. Obyek liburan Kawah Putih berlokasi di tempat Bandung Selatan. Dikelilingi oleh kebun teh Walini yang cantik dan terawat, disertai dengan suasana yang hening dan segar benar-benar mempesona siapa saja yang bertamasya ke tempat ini. Dapat di katakan, daerah ini yakni salah satu tujuan liburan utama di Bandung alltempatwisata.com.

Sejarah Kawah Putih Bandung

Kawah putih sendiri yakni kawah bekas letusan gunung patuha di sekitar abad 10.

Pada awalnya, zona kawah putih diketahui sebagai zona menakutkan oleh masyarakat setempat. Tetapi seorang pakar berkebangsaan belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pada tahun 1837 menyelidiki daerah ini dan menemukan adanya kawah berwarna putih dan cantik.

Semenjak dikala itulah zona kawah putih mulai diketahui. Dimuali tahun 1087, zona ini dikelola oleh pemerintah menjadi Daerah Tamasya Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Lokasi Kawah Putih

Domisili Kawah Putih berlokasi di tempat Bandung selatan, tepatnya di jalan Soreang-Ciwidey, ideal sesudah kebun teh Rancabali. Jaraknya kaprah-kaprah 50 KM dari sentra kota Bandung.

Jalan menuju kawah putih gampang di ikuti kok. Jikalau menerapkan aplikasi semacam Google maps atau Waze, anda dapat meniru rute yang dikasih dengan gampang. Rambu-rambu pertanda arah juga telah terang banget. Letaknya berada di pinggir jalan utama Soreang – Ciwidey, sehingga tak akan terlewat oleh anda.

Kecuali itu, dikala ini terdapat jalan masuk tol via gerbang tol Soreang. Ini memangkas waktu tempuh ke zona Ciwidey cukup lumayan. Dahulu, kita patut lewat zona macet cukup panjang. Kini, dapat segera masuk ke zona Soreang.

Rute kawah putih dari jakarta, anda cukup masuk ke tol cipularang dan keluar di gerbang tol Soreang segera. Dari sini, tinggal ikuti pertanda arah menuju Ciwidey saja.

Jikalau menerapkan kendaraan awam, anda bisa menerapkan angkutan dari terminal leuwi panjang – terminal ciwidey, lalu disambung dengan angkutan perkotaan terminal ciwidey – situ patenggang, dan stop ideal di gerbang masuk kawah putih.

Untuk jalan masuk ke kawah putih dari stasiun Bandung, sejauh ini tak ada rute segera. Anda dapat saja menerapkan kendaraan awam dengan menuju ke terminal Leuwi Panjang secara khusus dahulu. Melainkan rasanya akan lebih gampang dan nyaman jikalau menerapkan rental kendaraan beroda empat saja.

Harga Karcis

Pelancong ini Kawah Putih masih berada di bawah pengelolaan Perhutani. Sejauh ini tarif masuk Kawah Putih Ciwidey aku pikir masih relatif murah sih.

Harga karcis Kawah Putih Bandung:

Pelancong lokal : Rp 25.000
Pelancong Mancanegara : Rp 75.000
Photo session : Rp 500.000
Dikala kendaraan beroda empat pribadi ke zona parkir atas : Rp 150.000

Berikut ini foto HTM Kawah Putih yang aku ambil sebagian waktu lalu.

Jam Buka Kawah Putih
Jam operasional : 07.00 – 17.00 WIB

Jam buka Kawah Putih dapat berubah, disesuaikan dengan situasi cuaca di lokasi.

Ontang Anting Kawah Putih

Pelancong ini, untuk pengguna bus liburan dan motor diharuskan untuk parkir di zona parkir bawah, dan menuju ke lokasi kawah dengan menerapkan angkutan khusus ontang-anting Kawah Putih.

Mengaplikasikan ini khusus mengangkut pengunjung dari parkir bawah hingga ke zona kawah. Jikalau menerapkan kendaraan beroda empat pribadi, anda dapat segera parkir di zona parkir atas tetapi patut membayar jauh lebih mahal (Rp 150.000).

Melainkan ontang-anting juga asyik kok, memberikan suasana lain dikala naik ke lokasi. Obyek saja yang aku rasakan, banyak driver ontang anting yang cenderung ngebut dikala membawa penumpangnya ya. Melainkan, mungkin hanya perasaan aku saja sih.

Dermaga dan Jembatan Apung
Salah satu fasilitas Wisata Kawah Putih menarik di Kawah Putih Bandung yaitu adanya dermaga kecil di tengah kawah, dengan jalan masuk jembatan apung. Obyek ini terbilang unik, dan jadi salah satu titik berfoto unggulan pelancong yang berkunjung.

Untuk dapat masuk ke jembatan apung ini, anda patut bayar karcis Rp 10.000. Melainkan aku pikir cukup murah, dan kita dapat berfoto dengan obyek yang unik juga kan?

Kebetulan dikala kami datang, telah memasuki siang. Rasanya daerah ini akan lebih tampak cantik jikalau dikunjungi pagi atau petang hari.

Skywalk Cantigi Kawah Putih
Skywalk Cantigi yaitu salah satu zona di Kawah Putih yang aku pikir semestinya anda coba nih. Skywalk Cantigi yaitu platform bambu yang mengitari zona kawah putih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *