Wisata Kedung Cinet

Wisata Kedung Cinet, Green Canyon di Jombang

Wisata Kedung Cinet yakni salah satu destinasi liburan alam di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sampai ketika ini Kedung Cinet kian ramai dikunjungi pelancong. Walaupun letaknya tersembunyi dan berada di tengah hutan, namum daerah liburan ini menawarkan panorama alam yang benar-benar luar biasa alltempatwisata.com.

Pemandangan Alam Indah di Kedung Cinet

Kedung Cinet menyuguhkan panorama ngarai dengan dinding batu yang benar-benar menawan. Bebatuan dengan warna dan wujud yang unik dan indah. Sehingga menjadi kesatuan panorama alam yang benar-benar memikat.

Pemandangan alam Kedung Cinet benar-benar luar umum. Dikala musim kemarau aliran sungai yang mengendap berwarna hijau kebiruan. Airnya kelihatan bening sampai kita dapat memandang komponen bawah sungai. Para pengunjung dapat berenang atau sekadar bermain air. Sekalian merasakan estetika alam sekitarnya yang masih asri dan natural.

Estetika alam yang dimiliki Kedung Cinet mengingatkan pada kemegahan tebing-tebing Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Banyak yang menyebut Kedung Cinet ini sebagai Green Canyon nya Jombang.

Domisili Kedung Cinet
Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Jam Buka
Buka tiap-tiap hari. 07.00 WIB – 16.00 WIB.

Harga Karcis Masuk

Belum ada biaya khusus untuk para pengunjung yang masuk wilayah Kedung Cinet. Pengunjung cuma membayar tarif parkir saja.
Rute ke Kedung Cinet
Kedung Cinet letaknya berada di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Berikut yaitu rute menuju Kedung Cinet dari arah Kota Jombang.

Dari arah kota Jombang : Ambil arah Ploso via Kecamatan Tembelang. Ikuti jalan sampai menemukan jembatan Sungai Berantas. Diujung jembatan belok kiri menuju arah Plandaan / Nganjuk / Kertosono. Terus ikuti jalan yang berdampingan dengan Sungai Berantas sampai hingga di Polsek Plandaan. Kemudian belok kiri menuju arah Plandaan. Lurus ikuti jalan samapi menjelang Desa Klitih.
Setibanya di Desa Klitih, bagi pelancong yang mengaplikasikan kendaraan roda dua dapat segera naik ke lokasi liburan. Bagi yang mengaplikasikan roda empat dapat naik ojek atau menyewa motor yang telah disediakan warga setempat.

Untuk menuju lokasi liburan Kedung Cinet pelancong semestinya via jalan setapak sepanjang sekitar 1,5 meter. jalan yang dilewati telah mulai tak baik, sedikit menanjak, bebatuan sampai masuk wilayah hutan. Hingga di wilayah Kedung Cinet nanti akan disambut dengat papan nama yang bertuliskan “Welcome to Cinet Adventure Forest”.
Pelancong dapat menitipkan kendaraannya pada warga setempat dengan memberi uang secara sukarela. Sebab keadaan jalan yang licin, terjal dan berbatu. Pelancong dapat mengaplikasikan jasa warga setempat untuk mengantar anda sampai hingga ke ngarai Kedung Cinet.

Transportasi
Pelancong bisa menuju ke lokasi dengan mengaplikasikan kendaraan pribadi, bagus motor ataupun kendaraan beroda empat. Setibanya di Desa Klitih, bagi pelancong yang mengaplikasikan kendaraan roda dua dapat segera naik ke lokasi liburan. Bagi yang mengaplikasikan roda empat dapat mengaplikasikan jasa ojek atau menyewa motor yang telah disediakan warga setempat.

Kedung Cinet yaitu salah satu destinasi liburan yang menawarkan panorama alam yang menawan. Sampai ketika ini Kedung Cinet kian ramai dikunjungi pelancong. Tak sedikit yang menyebut Kedung Cinet yaitu Green Canyonnya Jombang.

Kecuali merasakan estetika alamnya. Banyak kesibukan yang dapat anda lakukan ditempat ini. Tentu saja berswafoto yaitu kesibukan utama yang kerap kali dikerjakan pelancong. Disini juga anda dapat merasakan kerjernihan airnya dengan berenang atau sekadar bermain air.

Titik Foto Keren Dengan Alam Yang Menakjubkan

Kedung Cinet menjadi salah satu liburan di Kabupaten Jombang yang tekenal akan titik swafoto yang keren menarik. Dengan estetika alam yang dimilikinya, banyak sekali daerah yang dapat dihasilkan titik untuk berfoto.

Pelancong yang berkunjung ke daerah liburan ini telah tentu berswafoto mengabadikan peristiwa. Pengunjung dapat berfoto di atas batuan yang rendah dekat dengan aliran air. Berswafoto dengan latar belakang batuan ngarai, sungai serta pohon-pohon yang berada diatas bebatuan. Kalau cuaca baik dengan langit cemerlang akan membikin hasil foto kian keren dan menawan.

Aliran sungai Wisata Kedung Cinet yang mengendap di Kedung Cinet ini berwarna hijau kebiruan. Airnya bening dan natural sampai kita dapat memandang komponen bawah sungai. Kalau pengunjung berharap berenang dapat mencari titik dengan aliran air yang hening dan tak terlalu dalam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *