Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika Lombok

Wisata Pantai Ora, Kepingan Surga Dari Maluku Tengah

Wisata Pantai Ora, Kepingan Surga Dari Maluku Tengah – Pantai Ora namanya kemungkinan kedengar asing dalam telinga, tetapi keindahan yang dipunyai Pantai Ora akan membius siapa yang tiba.

Lautan yang jernih, alam yang indah, dan udara yang bersih ialah sedikit deskripsi mengenai keindahan di Wisata Pantai Ora. Bahkan juga ada juga yang menyandingkannya dengan keindahan yang berada di Maldives atau Maladewa.

Alam Indonesia benar-benar benar-benar menakjubkan, kekuatan alam yang dipunyainya demikian bermacam. Dimulai dari air terjun, danau, bukit, gunung, pantai.

Macam Wisata Hebat Di Pantai Ora

Pantai Ora, membuat siapa terpikat. Keindahan Pantai Ora memberi situasi romantis dalam kenyamanan, hingga banyak pula pengunjung yang tiba untuk honeymoon bersama pasangan.

Selainnya nikmati situasi yang didatangkan, Pantai Ora akan memberi treatment wisata buat kamu dengan beragam macam wisata yang pasti hebat sekali. Salah satunya:

1. Snorkeling

Macam wisata yang pertama sudah pasti bermain air di perairannya yang jernih, hingga kamu dapat menyaksikan secara jelas terumbu karang yang ada di dasar laut.

Pantai Ora mempunyai perairan yang cukup tenang, hingga aktivitas snorkeling atau diving akan benar-benar membahagiakan. Lebih hebat kembali karena kamu bisa berenang langsung dari kamar.

Ditanggung aktivitas bermain air kamu akan memorable sekali, menyaksikan semua keindahan bawah laut dari Pantai Ora yang demikian menarik.

Selainnya snorkeling, kamu dapat santai di atas bentangan pasirnya yang warna putih halus. Atau juga bisa bermain ayunan yang berada di bibir pantai.

Pada malam hari, kamu bisa melihat bintang-bintang yang menghias langit. Karena udara disekitaran Pantai Ora masih bebas dari pencemaran, karena itu akan kelihatan secara jelas.

2. Berkunjung Tebing Hatupia

Seterusnya adalah berkunjung Tebing Hatupia, yaitu sebuah tebing batu yang membubung tinggi ke atas. Jarak dari resor cuma sekitaran 10 menit saja, dengan memakai boat.

Disekitaran Tebing Hatupia kamu bisa lakukan snorkeling, santai di pelabuhan simpel, dan berpose dengan latar yang paling eksotik.

3. Pulau Di Sekitaran Pantai Ora

Disekitaran Pantai Ora ada banyak pulau, yaitu:

  • Pulau Sawai
  • Pulau Raja
  • Pulau Kelelawar
  • Pulau Tujuh
  • Pulau tengah
  • Pulau Sapalewa

Beberapa pulau itu akan memberi kesan yang lain, satu diantaranya kamu akan mendapati kebudayaan lokal dari warga yang menempatinya.

4. Eksplor Goa Laut

Lokasi Goa Laut bersisihan dengan Tebing Hatupia, di sini kamu bisa mengeksplor keindahan dari Goa Laut dengan berenang.

Saat berenang kamu harus waspada, karena lokasinya yang sempit dan lautannya yang cukup dalam. Benar-benar cocok buat kamu yang telah pintar berenang dan mempunyai jiwa petualang yang tinggi.

5. Bermain Air Di Air Balanda

Seterusnya ada Air Balanda, di mana airnya datang dari sebuah mata air yang ada dari dalam tanah. Dogma yang tersebar mengenai Air Balanda ini adalah makin panas matahari yang berkilau, karena itu airnya akan makin sejuk.

Cocok sekali untuk merendam dan santai sesaat antara rindangnya pohon-pohonan sesudah bermacam kegiatan yang kamu kerjakan di pantai.

Sungainya tidak demikian dalam cuma dengan tinggi kaki orang dewasa, airnya mempunyai rasa yang tawar beri kesegaran. Berlainan sama air laut yang rasanya asin.

6. Bermalam Di Resor Ala-ala Maldives

Untuk nikmati keindahan dari Pantai Ora tidak hanya cukup 1 atau 2 jam saja, kamu harus menyempatkan saat yang lumayan lama bila akan mengeksplor semua kekuatan alam yang dipunyai Pantai Ora.

Disekitaran Pantai Ora ada sebuah resor dengan ambil ide ala Maldives, di mana ada kamar-kamar yang tempatnya ada di atas laut.

Resor itu namanya Ora Beach Eco Resor, harga per malamnya worth it lah dengan sarana yang bisa kamu terima. Yaitu penjemputan dari Lapangan terbang sampai datang di Ora Beach pulang pergi, ditambah lagi sarana snorkeling dan berkunjung lokasi-lokasi disekitaran Pantai Ora.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ora

Lokasi Pantai Ora ada di pinggir rimba Taman Nasional Manusela, persisnya ada di Pulau Horor. Secara administrasi berada di Kecamatan Horor Utara, Kabupaten Maluku tengah, Maluku.

Rute Ke arah Pantai Ora

Rute ke arah Pantai Ora memang kurang cukup gampang, kamu wajib melakukan perjalanan yang lumayan panjang dan sedikit meletihkan.

Langkah ke arah Pantai Ora buat kamu yang tiba dari Jakarta, yaitu dengan memakai penerbangan komersial dengan jurusan Jakarta-Ambon.

Saat datang di Kota Ambon, diteruskan dengan lakukan perjalanan ke arah Dermaga Tulehu sama waktu menempuh sekitaran 45 menit. Kemudian diteruskan dengan memakai lajur laut ke arah Dermaga Amahai, sama waktu menempuh sekitaran 2 jam.

Perjalanan belum stop sampai disana saja, kamu harus lakukan perjalanan darat untuk ke arah Desa Saleman. Diteruskan kembali dengan lakukan perjalanan air memakai perahu untuk ke arah Pantai Ora.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *