Wisata Pulau Bintan, Manjakan Mata dengan Keindahan Pesona Alam Terbuka

Wisata Pulau Bintan

Wisata Pulau Bintan, Manjakan Mata dengan Keindahan Pesona Alam Terbuka – Wisata Pulau Bintan yang eksotik sayang untuk dilewati. Pulau Bintan tawarkan bermacam tujuan menarik untuk beberapa wisatawan. Pulau yang bersisihan dengan Singapura ini sanggup mengundang perhatian wisatawan lokal atau luar negeri.

Pulau Bintan sebagai satu pulau di Kepulauan Riau yang sebagai lokasi ibukota Propinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang. Menariknya, beberapa wisata Pulau Bintan ini bisa didatangi secara bebas dan murah. Berikut info yang telah alltempatwisata kumpulkan dari sejumlah sumber.

Pantai Trikora

Wisata Pulau Bintan yang harus didatangi pertama ialah Pantai Trikora. Pantai ini sebagai pantai paling panjang di Pulau Bintan. Tujuan wisata ini menyajikan bentangan pasir putih yang memanjang sampai 25 km.

Tidak cuma hanya itu, kalian bisa juga menyaksikan pemandangan pantai yang cantik. Dimulai dari batu granit memiliki ukuran besar, pohon cemara, pohon kelapa sampai pohon bakau.

Pantai Trikora dipisah jadi kawasan resort dan umum dengan 4 sisi. Mencakup Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4. Daerah Trikora 1 dan 2 sebagai kawasan umum yang dapat didatangi bebas. Dan Trikora 3 dan 4 yaitu pantai yang diatur reso atau hotel.

Pantai Impian dan Senggiling

Wisata Bintan yang ke-2 ialah pantai Impian. Pantai ini terkenal dan populer di Pulau Bintan. Berlainan dari Pantai Trikora, pantai ini menyajikan pemandangan langsung menghadap pusat Kepulauan Riau.

Tidak cuma hanya itu, pantai Impian tawarkan bentangan keindahan pasir putihnya. Tidak perlu cemas, sarana di sini lumayan komplet seperti resort, tempat makan sampai tempat santai di tepi pantai.

Wisata Bintan yang ke-3 yaitu pantai Senggiling. Ini sebagai salah satunya pantai eksotik yang berada di Pulau Bintan. Namun, pantai ini sedikit didatangi oleh wisatawan. Ini karena aksesnya termasuk susah. Tetapi semua rasa capek akan terbayar saat menyaksikan pemandangan pantai pasir putih dan batu-batuan besar yang memikat.

Gurun Pasir Busung

Wisata Bintan yang seterusnya yaitu Gurun Pasir Busung. Tahukah kalian, object wisata ini sebagai kawasan pertambangan pasir yang sudah stop beroperasi. Kawasan tambang ini lalu tinggalkan gundukan pasir.

Pemerintahan lalu meningkatkan sisa pertambangan pasir jadi kekuatan wisata. Kawasan ini menyajikan gurun pasir bak di Timur tengah. Bukit pasir ini selanjutnya jadi terkenal dan hits. Banyak wisatawan yang mengupload photo mereka dengan background Gurun Pasir Busung di sosial media.

Rumah Arang dan Gunung Bintan

Rumah Arang dan Gunung Bintan jadi tujuan wisata Bintan selanjutnya. Rumah Arang sebagai salah satunya tujuan wisata unik di Pulau Bintan. Rumah Arang ialah bangunan berwujud kubah punya masyarakat Suku Laut di Bintan.

Bangunan ini dahulunya ialah dapur tungku punya masyarakat Suku Laut buat membuat arang. Rumah Arang sekarang digunakan sebagai object wisata di Bintan. Wisata Bintan ini sanggup menarik wisatawan baik lokal atau luar negeri.

Seterusnya Gunung Bintan sebagai titik paling tinggi di Pulau Bintan. Gunung ini dihias dengan rimbunan pohon-pohonan. Tidaklah aneh, Gunung Bintan jadi tujuan wisata yang banyak disukai oleh pendaki.

Gunung ini sanggup diraih dengan kendaraan motor sekitaran 1 jam dari arah Kota Tanjungpinang. Puncak Gunung Bintan menyajikan pemandangan Pulau Bintan yang mempesona. Kawasan ini mempunyai lokasi untuk kemping untuk beberapa pendaki.

Baca Juga : Danau Kelimutu, Keindahan Danau 3 Warna di Nusa Tenggara Timur

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dan Masjid Raya

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva ialah vihara yang terkenal dan populer di Pulau Bintan. Vihara ini dikenal juga sebagai Vihara Seribu Muka. Ini karena viraha itu mempunyai 500 patung LOhan dengan beragam tipe air muka.

Tidak cuma hanya itu, di situ ada 40 lebih patung dewa-dewa dalam keyakinan Budha. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva berada tepat di samping barat Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya ada Masjid Raya Sultan Riau sebagai wisata Pulau Bintan selanjutnya. Masjid ini sebagai masjid monumental dan terpopuler di Tanjungpinang. Masjid Raya Sultan Riau mempunyai design arsitektural unik berpenampilan Turki dan Persia.

Masjid ini memiliki empat menara berwujud kerucut dan tujuh pintu masuk dan enam jendela. Menariknya, Masjid Raya Sultan Riau dikuasai dengan warna kuning berpijar. Hingga kelihatan kontras dengan bangunan lain disekelilingnya. Tahukah kalian, Masjid Raya Sultan Riau menjadi satu diantara Masjid paling tua di Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *